Keerom.  Pelayanan kesehatan di daerah pedesaan, tentunya sangatlah berbeda dengan di perkotaan. Permasalahan kesehatan di pedesaan tidak hanya dari terbatasnya fasilitas kesehatan, tetapi juga kurangnya tenaga medis, sehingga pelayanan kesehatan tidak dapat dilaksanakan secara maksimal.

              
Untuk mengurangi permasalahan kesehatan yang ada atau dihadapi oleh masyarakat, khususnya kampung yang ada di sekitar Pos Kotis, Danyonif Mekanis 516/CY Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim, S.Si bersama Dokter Satgas Kapten Ckm dr. Shandi Fitriadi, Sp.S melaksanakan layanan kesehatan keliling kepada masyarakat, dengan mendatangi langsung warga yang sedang sakit. Selain mendatangi warga yang sakit,  layanan kesehatan keliling Satgas Yonif 516/CY juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan melalui penyuluhan di sekolah, di tempat ibadah dan di rumah kepala kampung. Jumat (29/07).
              Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim, S.Si berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan juga menghimbau kepada warga yang ada di sekitar kotis agar tidak segan segan memanfaatkan layanan kesehatan yang ada di Kotis Satgas Yonif Mekanis 516/CY.
              Layanan kesehatan keliling Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY disambut antusias oleh warga.  Bapak Andreas Dwe, mewakili warga Kampung Wonorejo menyampaikan terima kasih dan menyambut baik atas layanan kesehatan keliling yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.