Kediri, tribunus-antara.com - Berlomba-lomba untuk bersedekah di Bulan Suci Ramadhan, mulai menjadi trend positif dilingkungan masyarakat, demikian juga yang dilakukan Koramil 16/Papar ditengah-tengah umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa. Berbagi dengan sesama ,dengan menyantuni keluarga tidak mampu yang diadakan di Makoramil Papar jelang Adzan Maghrib sore ini, Rabu (29/06/2016).

“Khusus di penghujung bulan Ramadhan ini, kita adakan santunan kepada keluarga yang kurang beruntung, dengan hasil swadaya bersama, sekaligus kita berbagi dengan apa yang sudah Tuhan titipkan selama ini,” kata Danramil Papar, Kapten Inf Tafsir.

Sebelumnya terlebih dahulu, H. Gunadi Pribadi, salah satu pengurus PAC NU Kecamatan Papar ,memberikan tausiyah Ramadhannya, untuk menyegarkan kerohanian ,sebelum diambil alih, Kapten Inf Tafsir, untuk sedikit memberikan wawasan kebangsaan bernuansa Ramadhan.

“Ramadhan penuh makna, slogan itu sudah pasti menjadi idola bagi siapa saya menginginkan berkah yang terkandung dan termuat ,tanpa harus membolak balikan dalil yang dibuat-buat, dan bersedekah kepada sesama, salah satu bagian dari pelengkap kita dalam menjalani ibadah puasa. Tidak lengkap rasanya bila kita tidak berbagi dengan sesama, karena bulan Ramadhan tidak hanya berpuasa saja, tetapi sebagai sarana intropeksi diri dan membenahi akhlak manusia yang ingin meraih kesempurnaan, walaupun masih dan tidak mungkin sempurna” kata H. Gunadi Pribadi.

Kapten Inf Tafsir bersama ibu-ibu Muslimat NU yang ada disekitar Makoramil Papar, membagikan paket lebaran yang terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan mie instan 10 bungkus, kepada 104 keluarga tidak mampu yang berdomisili disekitar Makoramil Papar.(Penrem)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.