Pasuruan, tribunuus-Antara.com - Prilaku buruk kalangan anak remaja akhir-akhir ini bannyak membuat banyak pihak merasa prihati
n. Keprihatinan mengenai perubahan gaya hidup yang sudah tidak terkendali akibat persaingan global. Dalam hal ini anak-anak lebih memerlukan perhatian, dukungan dan keamanan. Masa depan dunia yang lebih baik memerlukan dukungan kesehatan, mental dan keamanan anak-anak. Meski peringatan hari anak berbeda-beda tiap negara, Indonesia menetapkan hari anak nasional jatuh pada tanggal 23 Juli, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Dalam peringatan hari anak ke-32 dengan tema “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” di Taman Safari Prigen Indonesia II 30 Juli 2016 jam 07.00 diikuti oleh + 2.500 peserta dari wilayah Kabupaten Pasuruan dan Surabaya. Dari Guru, Wali murid dan siswa-siswi. Hadir juga Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf beserta Ibu, Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E, MMA, Kapolres Pasuruan AKBP M. ALDIAN, S.I.K.,M.H. , Dandim Pasuruan Letkol inf Sugiatmono, Ketua DPRD Kab.Pasuruan Sudiono Fauzan didampingi SKPD Kab.Pasuruan.

Perigatan Hari Anak Nasional dibuka dengan lagu Indonesia Raya diikuti oleh semua peserta yang hadir. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan puisi, pidato agama, pertunjukan tari Jangkrik Bering dari Banyuwangi. Lalu, sambutan Bupati Pasuruan yang intinya peristiwa saat ini sangat menjadi perhatian pemerintah adalah kekerasan seksual terhadap anak dan melalui kegiatan ini kita bisa menciptakan anak yang cerdas dan berakhlakul karimah, setelah sambutan bupati dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan lomba kreatif anak oleh Wagub Jatim serta dilanjut memberi beberapa sambutan yang intinya semua orang tua berkewajiban mendidik anak-anaknya kita untuk masa depannya, karena anak terlahir memiliki hak yang sama harus dipenuhi dan tak kalah pentingnya peran orang tua harus terus mengawasi anaknya dari bahaya narkoba dan pornografi juga penggunaan penggunaan HP yang berlebihan. Setelah beberapa sambutan yang diberikan kemudian Wagub Jatim yang biasa akrab dipanggi Gus Ipul meresmikan wahana baru yang terdapat di Taman Safari Indonesia II Prigen yaitu  Wahana Boomerang dan Wahana Giant. Di sela sela peresmian wahana Gus Ipul berpesan agar acara hari ini bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi kita yang hadir disini mau melaksanakan dan mau melindungi anak-anak di seluruh Indonesia”, harapnya. (abdulah)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.