Bangkalan, Tribunus-Antara.com - Dalam rangka dalam rangka mengisi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 06/Tanah Merah melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan yang dipimpin langsung oleh, Kapten Inf Muhadi, perintahkan Babinsa Serka Mashudi dan Sertu Hasid, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah An Mirah Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Rabu 27 Juli 2016


Kegiatan tersebut, diikuti oleh, beberapa siswa - siswi MTS An Mirah Tanah Merah yang berjumlah 60 orang, yang masuk wilayah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.


Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa-siswi MTS An Mirah Tanah Merah mengikuti pelatihan tersebut, dalam rangka persiapan lomba PBB di tingkat SMP/MTS di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan.  Selain itu dapat siswa MTS An Mirah Tanah Merah diharapkan dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.


“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya,Siswa-siswi MTS An Mirah Tanah Merah, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” terang  Danramil 06/Tanah Merah, Kapten Inf Muhadi. (dul)