Pasuruan, TribunusAntara.com - Lagi-lagi warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Turun jalan. Panasnya terik matahari di tengah menjalankan ibadah puasa yang membuat rasa lapar dan dahaga makin menjadi pada tubuh anak pergerakan tidak membuat lunturnya niat kebaikan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir.

Sabtu, 02 Juli 2016 Mulai dari pukul 15.00-17.00 WIB, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pasuruan yang terdiri dari delapan kampus yang ada di Pasuruan Raya melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan untuk korban banjir warga Kec.Kraton

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pengurus Komisariat PMII Se-Pasuruan dengan lokasi titik yang berbeda-beda, diantaranya di perempatan kebonagung yang di naungi warga pergerakan PK PMII Shalahuddin dan PK PMII Ki Hajar Dewantara, sedangkan di perempatan jl. Semeru kota Pasuruan dan Jl. alun-alun Bangil dinaungi PK PMII Pancawahana dan PK PMII Merdeka, dari aksi yang digelar selama 2 jam, PMII PASURUAN mendapatkan dana sebesar Rp. 2.484.700,00 dengan ditambah sisa kas PC PMII Pasuruan senilai 1.000.000,00 ,rencananya dana tsb akan dirupakan dalam bentuk sembako dan jajanan hari raya untuk dibagikan ke para korban bencana banjir disekitar kec. Kraton kabupaten Pasuruan.

Qosim Maghfur Ketua Umum PC PMII Pasuruan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban korban bencana banjir di kec.kraton kab.Pasuruan yg terjadi beberapa hari yg lalu, Sebagai warga pergerakan sudah sepatutnya kita bisa membantu beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah, dan kegiatan ini juga sebagai bentuk dari Tri Motto PMII, yaitu Dzikir, Fikir dan Amal Sholeh. Harapan kami semoga para korban lebih sabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT dan bisa tersenyum kembali dalam menyambut datangnya hari saling memaafkan yakni hari raya idul fitri." tutur Qosim Maghfur yang di Amini M.Idrus sekretaris PC PMII. (taufiq)