Keerom, Tribunus-Antara.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke  71 Kemerdekaan RI di wilayah Distrik Mannem Kab. Keerom akan dilaksanakan kegiatan dan perlombaan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang melibatkan seluruh  masyarakat Distrik Mannem Kab. Keerom Papua, kegiatan dan perlombaan yang akan dilaksakanan bertujuan agar terbinanya rasa persatuan  dan  kesatuan  serta semangat warga masyarakat dalam rangka  terwujudnya  ketahanan wilayah sehingga  timbul kesadaran berbangsa  dan  bernegara di masyarakat.  Kamis 28 Juli 2016

Adapun kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke  71 Kemerdekaan RI salah satunya adalah kegiatan karya bhakti Satgas Yonif Mekanis 516/CY dengan Masyarakat Distrik Mannem Kab. Keerom, Papua. Kegiatan yang dilaksanakan dipimpin oleh Dankima Satgas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Inf Irwan Dwi bertempat di Lapangan Olahraga Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kab. Keerom, Papua. Lebih kurang 75 orang terdiri dari personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dan masyarakat dari 4 (empat) kampung di Distrik Mannem, yaitu : Wonorejo, Wembi, Piawi dan Wambes berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kampung Wonorejo Bapak Mathias Wey selaku Ketua Panitia HUT ke  71 Kemerdekaan RI mengaku sangat senang dapat bekerjasama dengan Satgas Yonif Mekanis 516/CY dalam rangka mensukseskan kegiatan dan perlombaan guna menyambut HUT ke  71 Kemerdekaan RI dan sangat mengharapkan dan menjadi kebanggan bagi warga masyarakat Distrik Mannem apabila puncak acara HUT ke  71 Kemerdekaan RI, yaitu Upacara Peringatan HUT ke  71 Kemerdekaan RI dapat dilaksanakan di Distrik Mannem Kab. Keerom, Papua. (pen)