Pasuruan, Tribunus-antara.com - Kebakaran hebat kembali sebuah pabrik karet PT.ORI yang berlokasi di desa  Sungi Kulon kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan Rabu poagi 31 Agustus 2016. Kepulan asap hitam legam nampak dari radius 1 kilometer. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkiran milyaran rupiah.

Penyebab kebakaran menurut saksi yang berhasil dihimpun tribunusantara.com menyebutkan bahwa asal mula api berasal dari poercikan las listrik yang berada di lingkunghan Pabrik karet/Getah karet tersebut. Dalam hitungan menit api kemudian menjalar hingga mencapai hampir seluruh pabrik, hal ini disebabkan oleh tiupan angin yang cukup kencang pagi itu. Cepatnya api berkobar selain hembus angin yang kencang juga dikarenakan pabrik karet ini hampir 90 persen terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, diantaranya adalah thinner, karet dan lainnya.

Tak urung peristiwa kebakaran ini smpat memacetkan jalur lalu lintas Sidogiri-Tambakrejo. Kebanyakan buruh yang akan berangkat kerja menjadi penonton kebakaran. Warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan keherannya mengingat Pabrik ORI tersebut sudah pernah kebakaran pada beberapa bulan lalu. Anehnya, masih menurut wargta tadi kebakaran terjadi pada hari yang sama yaitu hari Rabu.

"\Kebakaran yang pertama Rabu tanggal 11 Mei 2016, sekarang Rabu 31 Agustus, mas," kata Kiron warga Karangasem kepada wartawan Tribunusantara.com.

Kapolsek Kepolisian Sektor Pohjentrek AKP Sumarno masih belum bisa menyimpulkan penyebab pasti dari terjadinya kebakaran PT.ORI Sungi Kulon Pohjentrek tersebut . Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahu penyebab pasti dari kebakaran yang kedua dari Pabrik yang mengakibatkan kerugian materi milyaran rupiah ini. (yud)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.