Probolinggo, Tribunus-Antara -  (15/8) Hari Pramuka ke-55 tahun merupakan hari yang sangat bersejarah pada umumnya hari Pramuka dilaksanakan pada anak anak sekolah SD, SMP, SLTA juga mahasiswa yang umumnya dilaksanakan di sekolahan seperti berkema dan perlombaan yang lainya atas bersyukurnya hari Pramuka, Pramuka singkatan dari Praja Muda Karana, yang mempunyai arti setiap pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lah bisa berkarya dan mau mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia.

Berbeda dari kegiatan umumnya memperingati Hari Pramuka ke 55 kabupaten Probolinggo dilaksanakan dengan membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa ukuran 5 x 30 meter di puncak gunung kembang kab. Probolinggo wilayah koramil 09 kecamatan Lumbang dengan ketinggian 2.533 dpl

Dari ketinggian itu dapat dinikmati keindahaan pantai utara Jawa, keindahan gunung Bromo PLTU Paiton, gunung Penanjakan, gunung Semeru bahkan jembatan Suramadu di Surabaya dapat dilihat dengan mata telanjang keindahan yang sangat menakjubkan.

Dalam Upacara Terbentangnya bendera raksasa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendy Yustian DS. I, SIp dan Komandan Upacara Letda Inf.Miseri yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Pa Sandi Dim 0820 dengan peserta upacara pelajar SD, SMP dan SLTA yang berseragam Parmuka, anggota TNI Kodim 0820, Polri, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Probolinggo, para  Danramil dan Pa stafKodim 0820, CamatLumbang, Kepala Desa dan perangkat  Desa Sape, BPBD Probolinggo, Satpol PP, Ansor dan warga masyarakat  sekitar kurang lebih 200 orang.

“Kami ucapkan Selamat Hari Pramuka ke-55, 14 Agustus 2016 Semoga  dengan adanya Gerakan Pramuka terlahir para pemimpin muda Indonesia yang tangguh” terang Dandim dalam akhir arahannya..