PASURUAN,TRIBUNUSANTARA.COM.- Tontonan rakyat warga kabupaten Pasuruan dan sekitar Kerapan Sapi digelar di lapangan Wonorejo Kab.Pasuruan abtu 20/08/2016. Kerapan sapi ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintahan setempat di  kecamatan Wonorejo, Ribuan pengunjung dari berbagai wilayah Wonorejo dan sekitarnya tak ayak memadati pertunjjukkan tahunan tersebut.

Para peserta kerapan sapi itu sendiri merupakan perwakilan dari tia

p-tiap desa dan instansi pemerintah di Kecamatan Wonorejo,  Panitia  harus rela mendatangkan sapi-sapi andalan untuk laga dalam Keraapan api tersebut walaupun hingga  dari luar Kota Pasuruan  demi memeriahkan acara tersebut,

Pantauan wartawan dilapangan, sejak Sabtu (20/08) pagi,  ribuan orang yang berasal dari berbagai pelosok desa tampak mebludak di lapangan Desa Sambisirah Kecamatan Wonorejo  kabupaten Pasuruan, mereka datang untuk menyaksikan lomba karapan sapi yang hanya diselenggarakan setahun sekali ini.

Personil Polsek Wonorejo dan Polres Pasuruan dan aparat dari TNI diturunkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin menyaksikan serta mangatur lalu lintas yang mulai sedikit tersendat akibat dari acara Kerapan yang digelar oleh paguyuban Kades (Kepala Desa) se-wilayah kecamatan Wonorejo itu juga dihadiri Bupati Pasuruan  dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

Bahkan Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati tidak mau kalah untuk ikut menurunkan sapi kerapannya. Disela sela acara tersebut Bupati Pasuruan yang juga seorang seniman musik ini akhirnya mengeluarkan bakatnya dengan memainkan salah satu alat musik,

“Bupatiku ganteng mas, bisa main gitar lagi” tutur   Wardah Khoirunisa' warga desa Karang Asem Wonorejo kepada Tribunusantara polos saat  menyaksikan bupati Irsyad Yusuf bermain musik. Acara Kerapan sapi selain meriah dan merupakan hiburan yang memiliki kesan  tersendiri bagi Khoirunisa' diharapkan ke depan semakin  mampu menciptakan ikon wisata Kabupaten Pasuruan khususnya kecamatan Wonorejo. (yudie)