Lamongan, Tribunusantara.com - Dandim Lamongan dan Kapolres Menggelar Pertemuan Silaturrahmi dengan mantan Napi Kasus Teroris

, Pertemuan yang di gelar di Hotel Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) ini juga di hadiri oleh pengamat Teroris serta para tokoh agama setempat. Jum’at (12/08).

Dalam sambutannya, Ust Ali Fauzi pengamat teroris menyampaikan,bahwa silaturrahmi sangat bermanfaat untuk membangun kepercayaan antara masyarakat dengan para penegak hukum, sehingga semua aliansi dapat membangun Negara Indonesia yang lebih maju dan bersinergi. ”Dengan menjalin silaturrahmi, mari kita hilangkan jarak antara kami rekan-rekan semua dengan TNI dan Kepolisian sehingga kita semua dapat bersatu untuk membangun Negara Indonesia yang lebih bersinergi dan berkelanjutan”,jalasnya

Pada kesempatan ini , Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos menerangkan bahwa keamanan merupakan faktor utama dalam mensejahterakan bangsa dan berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat memudahkan untuk saling bertukar informasi dalam permasalahan apapun dan saling berkoordinasi untuk memecahkan parmasalahan tersebut.

”Tempat ini merupakan tempat bersejarah bagi kita semua dan forum ini dapat menjadi ikrar dalam menegakkanIdeologi Pancasila dengan tujuan kesejahteraan bangsa dan keamanan menjadi faktor yang pertama. Lamongan dengan budaya kearifan lokalnya ini dengan silahturahmi dapat mejadi informasi cepat guna mengatasi semua permasalahan yang ada,  dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan selalu melekat dengan masyarakat, ”ujar Dandim.

Selanjutnya AKBP Juda Nusa Putra,S.I.K Kapolres Lamongan menyampaikan acara ini diselenggarakan untuk menjalin tali silaturrahmi kepada masyarakat, khususnya kepada para mantan napi terroris agar saling terbuka untuk menciptakan rasa aman di wilayah Lamongan dan seluruh Indonesia.

AKBP Juda juga mengajak untuk merubah pandangan masyarakat luas yang mengidentikan bahwa kab.Lamongan sebagai kota terorisme. ”acara ini merupakan pemikiran dan buah hati untuk merangkul dan membangun tali silahturahmi dengan tujuan agar wilayah Lamongan dan seluruh Indonesia aman, saya juga berharap agar teman-teman bisa saling membuka dan saling mengisi untuk merubah citra Lamongan di mata umum yang identik dengan teroris.”ucap Kapolres.

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan, keakraban juga tampak terlihat ketika diadakan sesitanya jawab antara para mantan napi teroris dengan Dandim 0812 Lamongan dan Kapolres Lamongan.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.