Lumajang, Tribunusantara - Di lapangan Pratu Natrama Yonif 527/ Baladhikayudha Jaalan A.Yani Kelurahan kepuharjo Kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang 16 Agustus 2016 dilaksanakan upacara serah terima tugas Komandan bataliyon 527 iinfateri dengan inpektur upara Kolonel Inf. Wachid Apriliyanto Komandan Korem 083

Pelaksanaan profesi  serah terima jabatan Danyonif 527 dari Letkol Inf Daniel Budi Marwanto, SE., (pejabat lama) kepada Letkol Inf.NurWicahyanto, SE, (pejabatbaru) merupakan tuntutan dinamika instansi militer untuk menunjang karier dalam jenjang di kemiliteran serta meningkatkan kualitas prajurit yang mengarah kepembinaan satuan khususnya personel.

Dalam amanatnya disampaikan oleh Kolonel Inf. Wachid Apriliyanto “Kepercayaan adalah kehormatan” kata ini mempunyai arti dan makna yang cukup luas bagi seorang pemimpin dalam suatu institusi dengan tuntutan yang cukup berat untuk diemban. Ditegaskan pula oleh Danrem  083/Bdj bahwa seorangprajurit harus mampu beradaptasi dengan lingkungannya, bermodal sikap moral, etika dan sopan santun dalam  bermasyarakat serta setiap prajurit harus mempunyai  semangat kerja yang tinggi dan tetap  selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar terhindar dari pelanggaran serta perbuatan tercela yang dapat  mencoreng  nama baik satuan dan TNI.

Setelah upacara Sertijab dilaksanakan jam komandan dalam arahanya Danrem memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Yonoi 527 diantaranya adalah selalu bersyukur kepada Tuhan YME dan menjalankan aktifitas sehari-hari selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  serta meningktkan pencapaian kinerja yang lebih baik.

Selain itu prajurit Yonif 527 juga wajib meningkatkan disiplin, tingkat kesidisiplinan yang tinggi akan menjauhkan dari pelanggaran. Sertijab juga dilaksanakan untuk pengurus organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Yonif 527 Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya di ruang data Yonif 527/BaladibyaYudha dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya Ny. Nurini Aprilianda. Dilanjutkan acara ramah tamah.

Acara dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lumajang  Ketua DPRD, Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, Kasi  Pers  Korem 083 Letkol Inf.YudoWasono, Para Dandim jajaran Korem 083/Bdj, Para Danyonif, Para Kabapras Korem 083/Bdj,  pejabat Dan/KaDinas satuan TNI-Polri, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083, Toga, Tomas  dan para sesepuh wilayah  Kabupaten  Lumajang.