Berkat Dana Desa, Banjir musiman di desa kami bisa teratasi.



Pasuruan, Tribunusantara.com - Sebagai daerah yang termasuk dalam daerah rawan banjir, Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Grati Kab Pasuruan bersama perangkat desa serta dukungan warga masyarakatnya membenahi drainase di desanya agar luapan banjir yang tak tertampung karena luapan air dari jalan raya dikarenakan posisi tanah yangblebihvtinggi jalan dati rumah warga, kini tak lagi menggenangi perumahan warga desa. Dana Desa dari pemerintah pun dipergunakan untuk pembangunan saluran air yang ada di desa.

Sudiyanto kepala desa Sumberagung kepada awak media mengatakan bahwa pihak sudah seringkali mengajukan proposal ke Dinas terkait. Hal itu kata Sudiyanto adalah untuk segera mengatasi saluran air/drainase di  desanya yang sering jadi langganan banjir apabila musin penghujan tiba. Pengajuan proposal bantuan yang tak kunjung ada jawaban tk menyurutkan kepala desa Sumber agung dibantu BPD dan erangkat desa lain serta dukungan masyarakat tetap berupaya untuk mencari cara agar bisa menaggulangi banjir.

"Alhamdulillah, mas," tutur Sudiyanto. Kini sudah ada dana desa yang kita pergunakan untuk memperbaiki drainase. Selain untuk perbaikan drainase tadi, kami mempergunakan dana desa untuk pavingisasi di tiap-tiap gang di desa Sumberagung ini. Dan alhamdulillah kini desa kami sudah tidak ada banjir lagi.

Senada dengan kepala desa, BPD desa Sumberagung Sumari di lokasi yang sama mengatakan bahwa dalam menentukan kebijakan pihak perangkat desa, BPD dan segenap unsur dalam masyarakat termasuk tokoh masyarakat dilibatkan dalam musyawarah. Sehinga program kerja apa yang dilaksanakan di bulan Agustus ini merupakan skala prioritas dari kebutuhan warga masyarakat desa,  terang Sumari. (yud/gus)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.