Pasuruan, Tribunus-Antara.com - Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Minggu (28,08,2016) pemerintah desa Wonojati kec. Gondang Wetan semarak membuat kegiatan 17 an yang mengikutsertakan seluruh masyarakat desa wonojati dan sekitarnya, dalam acara 17-an ini pemerintah desa Wonojati menggelar kegiatan berupa jalan santai dan lomba catur se kecamatan Gondang Wetan.

Pada kegiatan jalan santai tahun ini, panitia sudah menyiapkan  sebanyak 140 hadiah beserta Doorprize, diantaranya seperti televisi 21 inc, Sepeda Mini, Megicom, kipas angin dan sampai pada peralatan dapur. melihat begitu banyaknya hadiah, 2500 kupon pun terjual habis,  dan untuk juara lomba catur 1,2 dan 3 akan dikasih reward piagam penghargaan berupa tropi dan sertifikat beserta uang sejumlah Lima ratus ribu rupiah (500.000,00). Melihat hadiah yang menarik ini, para pecinta catur dari berbagai desa seperti Kalirejo, Wonojati, Keboncandi, Sentul dan desa-desa yang lain mengantri mendaftar untuk menguji kemampuannya.

Acara yang digelar mulai pagi hingga sore ini berhasil menarik ribuan warga setempat untuk berbondong-bondong memadati halaman sekitar balai desa Wonojati untuk memperebutkan bermacam-macam hadiah dan doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia lomba.

Sumardiantono, SH (Pj Kepala Desa) mengatakan dirinya merasa amat bersyukur niatan warga desa untuk memperingati HUT RI yang ke 71 ini berjalan dengan apa yang diharapkan, Meskipun acara ini bertempatan di balai desa yang masih dalam proses pembangunan (berantakan) namun antusiasme warga begitu luar biasa. Hal itu terbukti dengan banyaknya kupon  sebanyak 2500 yang  habis terjual.

"Alhammdulillah, saya sangat senang sekali dan semoga pada tahun berikutnya pemerintah desa Wonojati bisa tetap mengadakan kegiatan ini dengan lebih meriah lagi,”. jelas Sumardianto, SH

Di tempat yang sama, Syaifuddin’ panitia catur juga memaparkan bahwasannya lomba catur ini dibuat disamping untuk melatih mental dari para pecinta olahraga otak, juga untuk menumbuh kembangkan tradisi catur yang mulai duhulu sudah menjadi ciri khas dari pasuruan yang penting untuk kita pertahankan. (fiq)