Pasuruan, Tribunu-Antara.com - Istri bupati Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf Minggu 14 Agustus menyempatkan waktu untuk mengunjungi Farah gadis kecil (4) penderita Herdeolum di desa Sidepan kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan. Kunjungan Lulis didampingi oleh staf kecamatan Winongan dan Kepala Desa Sidepan Musa.

Farah (4) yang tinggal bersama nenek dan sang ayah nampak tergolek di tempat tidurnya dilantai beralaskan tikar. Sakit yang diderita Farah pada mata sebelah kirinya tak juga kunjung sembuh dan semakin hari semakin membengkak. Setelah beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan kecil saat naik sepeda. Lebam pada mata kirinya itu semakin hari semakin parah dan terinfeksi dengan diagnosa awal adalah Herdeolum.

Kunjungan Lulis, Puskesmas Sidepan dan Staf Kecamatan yang didampingi oleh kades Musa membuat Juli orang tua Farah dan nenek Farah berbesar hati akan kesembuhan anak dan cucu tercintanya. Ibu Bupati Pasuruan selain memberikan bantuan keuangan juga menyarankan agar Kepala Desa Sidepan melengkapi keperluan administrasi untuk proses pengobatan serta rujukan ke RSSA Saiful  Anwar di Malang.


Seperti berita sebelumnya, keadaan yang serba minim dan kekurangan ekonomi dari Ayah dan nenek yang bekerja sebagai buruh tani harian menyebabkan sakit mata Farah kian parah. Farah menangis kesakitan saat darah keluar dari bola matanya, rasa sakit Farah sedikit berkurang. Farah juga mengaku sakit kepala dan pusing-pusingnya sedikit hilang bila darah sudah keluar dari bola matanya tadi.

Kepala Desa Sidepan, Musa kepada wartawan mengaku lega dengan kunjungan ibu Bupati ke rumah Farah, jerih payahnya selama ini diharapkan akan membuahkan hasil yaitu kesembuhan Farah. Dan Farah bisa ceria kembali seperti anak usia sebayanya. Masalah administrasi untuk Jamkesmas dan surat menyurat untuk proses operasi Farah ke RSSA Malang, Musa mengaku sudah siap semuanya.

"Sudah semuanya, mas,"  kata Musa. Saat ditanya masalah administrasi keperluan operasi Farah nanti. Sejak tanggal 1 Agustus lalu  kami pihak desa sudah mengupayakan segala macam cara untuk proses kesembuhan Farah. Dan alhamdulillah ada titik terang, Tolong bantuan doanya, mas, mudah-mudahan semua  bisa berjalan lancar termasuk proses operasi mata dari warganya tersebut." terang Musa  (Jok/Nur)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.