Pasuruan, Tribunus-antara.com - Ribuan anak-anak penuh  tawa dan canda dalam acara karnaval HUT RI ke 71 di  keccamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan, Taman Kanak-kanak se Kecamatan Wonorejo mengikuti karnaval untuk memeriahkan hari kemerdekaan rakyat Indonesiaa tersebut. Jumat (19/8), Siswa-siswi TK dan Play Group tampil memukau dan atraktif mengenakan pakaian beraneka ragam.
 Sekitar jam 13.00 Wib acara Karnaval diberangkatkan yang dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan Kec. Wonorejo dan Pengawas TK/RA Kec. Wonorejo.


Mengambil tema “BAHAN DAUR ULANG” mereka berjalan dari Desa Pakijangan dengan menggunakan kostum daur ulang yang terbuat dari koran bekas dan kantong plastik yang seharusnya dibuang namun bisa dipergunakan berkat kreativitas mereka.

“Saya bangga mas melihat sikecil bisa ikut memeriahkan kemerdekaan” tutur salah satu orang tua pada awak media di lapangan.
Sementara itu, Halima, S.Pd Ketua panitia karnaval menjelaskan kepada wartawan di sele-sela acara pawai HUT RI bahwa ada sekitar 35 TK dan 5 Play Group yang ikut karnaval kali ini.

 “Semoga lembaga Taman kanak kanak yang ada d kec.Wonorejo semakin maju," lanjutHalima. Makin kreatif dan inovatif sehingga dapat mencetak generasi bangsa yang unggul dan bisa di andalkan menjadi manusia hebat.

Warga yang menyaksikan acara karnaval begitu antusias di sepanjang jalan rute karnaval, Bahkan tak sedikit orang tua yang rela berdesak-desakkan demi melihat buah hati mereka yang sedang berjalan dengan rapi layaknya orang dewasa. (yud)