Pasuruan, Tribunus-antara.com - Lapangan Kalirejo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan Minggu 21/08 pukul 1 siang semarak warna warni peserta karnaval dan warga masyarakat yang tumpah ruah memperingati HUT RI ke -71. Peserta karnaval berasal dari sekolah setingkat SD (sekolah dasar), SLTP dan SLTA di kecamatan Bangil, Diantaranya adalah SMAN Bangil, SMA Yadhika. Mereka menampilkan kreatifitas masing-masing  namun tetap bertemakan  'Bangil Ibu kota Yang Bersih.''

Gelar karnaval bertema Penghijauan dan Daur Ulang untuk mewujudkan Bangil sebagai ibukota yang bersih  dimanivestasikan dengan corak hijau dan pernik-pernik  hiasan yang ramah lingkungan. Paling tidak warna ini ditunjukan oleh peserta SMAN Bangil yang menyuguhkan lingkar bertanda Cinta di belakang dua pasang pria dan wanita yang duduk di atas mobil berhias. Kembang dan dedaunan warna hijau dominan menghiasi kendaraan yang melaju pelan. Sebagai perlambang bahwa SMAN Bangil mencintai kebersihan daan penghijauan.

Sementara SMK Yadika Bangil  tampil dengan marching Band yang begitu meriah dan siswa-siswi yang namppak begitu terlatih memainkan iramma drum band. Warga masyarakat yang mengikuti kemeriahan karnaval bertepuk sorai menyaksikan penampilan anak-anak sekolah di seluruh kecamatan Bangil siang itu.



Karnanal Bangil Ibu Kota yang Bersih tersebut berakhir di alun-alun Kota Bangil sekitar pukul 17.20 WIB. Masih nampak keceriaan dari para peserta Karnaval walaupun sekian kilometer jauh mereka berjalan namun tak melunturkan semangat mereka . Karnaval HUT RI ke 71  di Bangil berjalan dengan sukses, walaupun terjadi sedikit kemacetan namun segera dapat  berjalan lancar kembali setelah acara Karnaval usai. (dulah)