Pasuruan, Tribunus-antara.com - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -71 dirayakan diberbagai tempat di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Tak mau ketinggalan Desa Karangsono kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan Kamis 25/08 menyemarakan hari Kemerdekaan RI di desanya dengan menggelar berbagai acara lomba.

Macam-macam lomba digelar mulai dari panjat pinang, pukul air, jalan santai dan lomba yang melegenda di masyarakat Pasuruan yaitu kesenian Ujung. Pembukaan dari perlombaan di  desa Karangsono adalah lomba panjat Pinang yang di mulai Kamis 25/08 sekitar pukul 09.00 wib. Panjat Pinang yang diikuti oleh pasangan sejumlah 5 orang, dikuti leh lima tim dari berbagai dusun yang ada di desa sono.


Ratusan masyarakat desa Karangsono berduyun duyun berkumpul untuk menyaksikan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh desa. Kepala Desa Karangsono Imron Raden Wijaya di  sela-sela acara lomba menegaskan bahwa lomba digelar didesanya selain untuk memperingati HUT RI Ke 71 juga diharapkan sebagai ajang silahturahmi antar warga masyarakat desa. " terang Imron, Untuk lomba Jalan Santai depan, Insyaallah bapak-bapak dari kecamatan akan kita undang, mudah-mudahan berkenan bisa hadir," lanjut Raden Wijaya.

"Biar semua warga desa bisa saling berkumpul, mas, dan saling silahturahmi" tutur Imron Raden Wijaya, seusai acara panjat pinang yang diikuti 5 regu dan masing-masing regu terdiri 5 orang. Panitya lomba desa Karangsono menyediakan hadiah-hadiah yang cukup menarik minat para peserta diantaranya televisi, peralatan rumah tangga dan peralatan dapur  lainnya. Acara Panjat Pinang dan pukul air selesei sekitar pukul 15.00. (yud)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.