Kendal, Tribunus-Antara.com - Desa Damarsari Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur desa. Jalan desa di wilayah RW II  penuh dengan lubang dan mengalami kerusakan kini tengah dalam pembanguan. Jalan sepanjang 400 m saat ini dibangun dengan rabat beton, lebar 3,5 m dan dikerjakan hingga waktu 10 hari ke depan menelan anggaran sebesar 337.500.000 berasal dari ADD. Selain rabat beton juga ada proyek pengerjaan drainase di sebelah jalan sejauh 400 meter tersebut. Untuk drainase membutuhkankan anggaran sebesar 96 juta juga berasal dari dana desa.

Kepala desa Damarsari Slamet Ariyanto didampingi bendahara desa Mintarsih Sabtu 20 Agustus 2016 menjelaskan bahwa pembangunan jalan di RW II merupakan skala priorotas yang harus dapat dicapai. Mengingat sebagian besar warga desa Damarsari adalah petani atau penggarap sawah.

Menurut Slamet, pembangunan rabat jalan desa dan pembangunan drainase di desa Damarsari diharapkan dapat meningkatkan laju perekomian warga dan dapat meningkatkan hasil panen dengan adanya perbaikan sistem irigasi ke sawah-sawah di desa Damarsari.

"Semua ini tak lepas juga dari bantuan pengelola TPK kecamatan Cepiring, bapak Parno, Spd," lanjut Slamet, juga BPD serta seluruh perangkat desa beserta warga. Acara kemudian dilanjutkan dengan tumpengan (makan bersama dengan nasi tumpeng) di Balai Desa Damarsari sebagai ucapan syukur atas terlaksananya pembanguan jalan serta drainase tersebut. Nampak ibu-ibu perangkat dan bendahara desa Mintarsih serta warga desa bersama-sama menikmati nasi tumpeng buatan ibu-ibu Damarsari. (min)