Pasuruan, Tribunus-Antara.com - Peringatan tujuh hari meninggalnya Kyai Haji M. Mas Subadar pimpinan Pondok Pesantren Besuk kecamatan Kejayan dilaksanakan di halaman pondok pesantren. Ribuan hadirin memadati acara tersebut. Acara digelar juga untuk memperingati Haul KH.Ahmad Djufrie. Peringatan acara ini dipimpin oleh KH.Maimun Zubair pimpinan Pondok Pesantren AlAnwar Sarang - Rembang Jawa Tengah

Membludaknya warga yang mengikuti acara tersebut sempat membuat arus lalu lintas Jalan Raya Kejayan yyang merupakan jalur utama Pasuruan-Malang macet total. Kemacetan jalur ini sudah diantisipasi oleh pihak aparat dari satuan lalu lintas Polres Pasuruan. Puluhan TNI dan Banser juga disiagakan untuk pengamanan jalannya peringatan acara tersebut.

Warga sekitar pondok pesantren memaanfaatkan peringatan 7 hari wafatnya sang Kyai untuk berjualan di sekitar Pondok. Macam-macam dagangan mulai dari  penjual makanan, penjual kopi dan minuman ringan lainnya ludes terjual. Penjual makanan dan minuman tersebut mengaku berjualan manakala pondok pesantren mengadakan acara. Membludaknya warga mengikuti peringatan wafatnya Kyai Mas Subadar rupanya membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar pondok pesantren Besuk Kejayan. (khoiron)




Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.