Pacitan, Tribunusantara.com - Kemenag Pacitan berikan penyuluhan tentang kesadaran beragama dan kerukunan umat beragama dalam TMMD Ke 97 di Desa Kemuning

Pacitan, Dengan menggandeng Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pacitan, Kodim 0801 Pacitan menggelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama, pada proyek non fisik TMMD Ke-97 bertempat di halaman Pos Kampling Dusun Grigak Desa Kemuning Kec. Tegalombo Kab. Pacitan. Jum,at (23/9/16).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 yang dilaksanakan Kodim 0801/Pacitan yang sudah berjalan beberapa hari kegiatannya, adalah suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat, selain sasaran pokoknya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan untuk pembinaan keamanaan wilayah, demikian disampaikan Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji saat ditemui dilokasi.

Selanjutnya ditambahkan bahwa TMMD ini adalah program TNI secara nasional, mengingat betapa pentingnya program TMMD sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan dan mengatasi masalah-masalah sosial.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-97 tingkat Kab. Pacitan tahun 2016 direalisasikan dengan dilakukannya pengerjaan fisik dan non fisik untuk membangun masyarakat Kab. Pacitan Khususnya di wilayah Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo.
Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Tegalombo Imam Barokah, MSI, yang mendapatkan tugas pada TMMD ini memberikan penyuluhan tentang kesadaran beragama dan kerukunan umat beragama kepada 75 orang peserta yang terdiri dari warga masyarakat desa setempat dan dihadiri oleh Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji, Babinsa Desa Kemuning Serma Khadirun, Kasun Grigak Edy Prawoto serta tokoh agama setempat.

Kepala KUA Tegalombo Imam Barokah, MSI, mendukung penuh kegiatan TMMD ini, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Bukti dukungan itu, diwujutkan dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi UU Perkawinan dan Penyuluhan keagamaan. (Pen