Mojokerto, Tribunus-Antara.com - Tim Pendakian Gunung Penanggungan Gabungan TNI dan FKPPI yang dipimpin Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji berhasil membentangkan Bendera Merah Putih, Bendera FKPPI dan Baliho Ucapan HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38 Tahun 2016, di Puncak Pawitra Gunung Penanggungan yang berada di ketinggian 1.653 Mdpl, pada Sabtu 24 September 2016.

Sebelum Tim Pendaki berangkat menuju Puncak Pawitra, terlebih dahulu sekira pukul 00.15 WIB (24/09) berkumpul di Balai Desa Kedungudi Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto diberi pengarahan oleh Dandim Mojokerto dan berdoa bersama sebelum berangkat.      

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0815 selaku Ketua Tim memberikan pengarahan yang intinya agar para peserta yang tergabung dalam Tim Pendakian untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku termasuk menghormati adat istiadat ataupun kearifan lokal serta tidak merusak situs-situs bersejarah di kawasan Penanggungan, jaga pastikan semua perlengkapan dan kebutuhan tidak ada yang tertinggal, pelihara komunikasi dan jangan sampai terpisah dari rombongan.

Selesai pengarahan dan do’a bersama, Tim Pendaki Gabungan TNI – FKPPI Jatim bergerak menuju Puncak  Pawitra.  Selain menikmati keindahan panorama alam Penanggungan di kala malam, Tim Pendaki juga dapat menikmati situs-situs bersejarah peninggalan Kerajaan Mojopahit seperti Candi Bayi, Candi Carik, Candi Lurah, Candi Guru, Candi Wisnu dan Gua Batok.

Saat istirahat, di salah satu situs cagar budaya, para pendaki sangat kagum dengan peninggalan dan hasil karya para leluhur.  Betapa luar biasanya para leluhur kita yang telah mampu berkreasi dan berkreativitas sedemikian rupa yang berwujud dalam situs bersejarah ini, kita wajib menjaga, merawat dan melestarikan situs – situs cagar budaya peninggalan bersejarah, sehingga anak cucu kita kelak dapat mengetahui bahwa Peradaban Para Leluhurnya sangat maju.

Seusai Shubuh Tim Pendaki terdepan mencapai Puncak Pawitra dan satu jam kemudian seluruh Tim berkumpul di Puncak  Pawitra  kemudian sekira pukul 06.30 WIB Tim Pendaki TNI dan FKPPI membentangkan Bendera Merah Putih, Bendera FKPPI dan spanduk ucapan HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38 Tahun 2016.  Setelah istirahat sejenak, kemudian sekira pukul 07.00 WIB sejumlah 83 personel Tim Pendaki dari TNI Kodim 0815 Mojokerto dan FKPPI turun menuju Balai Desa Kedungudi Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Perwakilan Danramil dan Pa Staf Kodim 0815 Mojokerto beserta anggota Pengurus FKPPI dan GM FKPPI Jatim beserta perwakilan anggota Cabang FKPP se-Jatim.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.