Kediri, Tribunus-Antara.com - Tepat dilere

ng Gunung Klotok, Kodim 0809/Kediri mengadakan khitanan massal dalam rangka HUT TNI ke 71 ,yang ditempatkan di Makoramil 22/Semen, dan khitanan massal ini sendiri, merupakan hasil kerjasama Kodim Kediri dengan Paguyuban Perangkat Desa se-Kecamatan Semen dan Mojo. Kegiatan sosial dalam rangka HUT TNI ke-71 tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Semen ,AKP Riko S. dan Camat Semen, Elok Astika S.Sos, Rabu (14/09/2016)

Bertindak sebagai pengawas pelaksanaan, Danramil Semen ,Kapten Kav Puguh Bintarto menjelaskan, Khitanan massal ini sudah jauh-jauh hari telah disiapkan, dan momentum yang paling tepat menurut mayoritas suara Perangkat Desa se-Kecamatan Semen dan Mojo adalah sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Adha. Disamping itu ,partisipasi para orang tua yang mendaftarkan diri anak-anak mereka patut diacungkan jempol, apalagi khitanan massal ini berlangsung tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dari keterangan Serka Edy Sugianto (Staf Ter Kodim Kediri), jumlah peserta khitanan massal tersebut mencapai 103 anak, dengan rincian, 61 anak berasal dari Kecamatan Semen (dari 9 desa) dan 42 anak berasal dari Kecamatan Mojo (dari 11 desa). Untuk mempersingkat waktu, pelaksanaan khitanan dilakukan di 3 tempat, yaitu ruang pertemuan, ruang Persit KCK , ruang staf, dan ketiga tempat tersebut berada dalam satu lokasi di Makoramil Semen.

Demikian juga tenaga medis yang terlibat dalam khitanan massal tersebut, telah disiapkan 6 tenaga medis dan 2 orang diantaranya adalah anggota Kodim Kediri, sedangkan 4 orang lainnya berasal dari Puskesmas Semen dan Mojo. Pelaksanaan khitanan massal ini sudah dianggap tepat, karena baru saja terlewati momentum keagamaan Hari Raya Idul Adha, tentu semangat maupun tekad anak-anak peserta khitanan tersebut ,jauh berbeda dengan hari-hari biasa.

Tak ketinggalan, Kodim Kediri juga telah menyiapkan paket souvenir berupa susu kotak, roti, minuman energi, permen, coklat , jeruk dan tidak ketinggalan sarung untuk para peserta khitanan massal. Selain itu, Kodim Kediri juga telah menyiapkan 6 kendaraan untuk antar jemput para peserta khitanan massal ,baik dari rumah ke Makoramil semen, maupun sebaliknya, dari Makoramil Semen hingga ke rumah mereka masing-masing. (Pen)