Keerom, tribunus-antara.com - Pos Wembi Kompi B Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang dipimpin oleh Kapten Inf Prayit Handoko gelar Shalat Iedul Adha 1437 H bersama masyarakat Muslim di Kampung Piyawi, Distrik Mannem. Senin (12/09)  Anggota Pos Wembi Kompi B Satgas Yonif Mekanis 516/CY dan warga muslim kampung Piyawi dengan penuh antusias berbondong  bondong mendatangi Musholla Al  Falah tempat diselenggarakannya shalat Ied berjamaah, dimana bangunan mushalla seluruhnya terbuat dari kayu dan tempatnya tidak terlalu besar untuk menampung jamaah  serta dibagian atapnya sudah ada yang bocor.

Kesederhanaan perayaan Iedul Adha 1437 H  tidak mengurangi semangat, kekhidmatan dan antusias warga dalam mengikuti shalat Iedul Adha  1437 H di Musholla Al-Falah. Kegiatan ini diprakarsai oleh Danki B Satgas Yonif Mekanis/CY, Kapten Inf Prayit Handoko, sedangkan yang bertindak selaku imam dan khotib adalah personel dari Pos Wembi a.n Serka Sulthon Timor Awaluddin.
Dalam khotbahnya yang mengambil tema Meneladani Pengorbanan dan Kesabaran Nabi Ibrahim, Serka Sulthon Timor mengajak  jamaah untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yakni melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh-Nya. Selain itu khotib juga mengajak kepada para jamaah untuk mencontoh tauladan dan kesabaran Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT. Khotbah diakhiri dengan memanjatkan doa Bersama yang dipimpin oleh Serka Sulthon Timor Awaluddin.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan  silaturahim warga muslim yang ada di Kampung Piyawi dengan Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY . Kegiatan diakhiri dengan pemotongan hewan Qurban oleh Takmir Mushalla Al-Falah dibantu Prajurit dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY, yang selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak menerima di Kampung Piyawi.


Ibu Hj Denta mewakili warga muslim yang ada di Kampung Piwayi merasa bersyukur dan senang atas pelaksanaan shalat Iedul Adha yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY di Musholla Al-Falah, karena biasanya warga Kampung Piyawi melaksanakan shalat Ied di Masjid Kampung Wonorejo yang jaraknya cukup jauh dengan berjalan kaki. Ibu Hj Denta mengharapkan kegiatan ini bisa terus berlangsung untuk pelaksanaan Sholat Ied tahun-tahun mendatang. (pen)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.