Kediri, tribunus-antara -Sebuah rumah tidak layak huni berukuran 5,5 meter X 15 meter beralamat di RT 01, RW 09, Lingkungan Dadapan, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, adalah milik Bp. Lamidi , seorang Veteran pejuang pada perjuangan Konfrontasi Indonesia Malaysia pada sebelum tahun 1970-an.    " Saat itu, sungguh ironis melihat pemandangan  rumah miliknya, terutama jika tingkat kesejahteraan yang dapat dinikmatinya dimasa tua, terkait  dengan jasa jasa yang dimilikinya demi NKRI, dan untuk itulah melalui proses panjang, kami memperjuangkan agar kami mampu membantu meningkatkan kesejahteraan Bp. Lamidi sang Veteran di wilayah kami, terutama dalam upaya merenovasi rumah miliknya agar menjadi rumah yang layak huni ", ungkap Danramil Pesantren Kapten Inf Priyo PS.
Ketika Tim Penrem 082 bersama Dandim 0809/Kediri pada Rabu 22 September 2016 menemui Bp. Lamidi didepan rumah yang sedang direnovasi oleh TNI ( Kodim 0809/Kediri ) bersama masyarakat, dengan kondisi sakit Stroke yang membuatnya tidak mampu berdiri, diusianya yang lebih dari 80 tahun tersebut, ia mengungkapkan kepada kami tentang keterharuannya, karena rumahnya di renovasi, dan untuk itulah ia menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dengan kalimat yang terbata – bata karena terharu kepada TNI, Pengurus Veteran, Perangkat Kelurahan , juga BUMN ( Telkom – Witel Kediri ), yang telah bekerja sama untuk merenovasi rumahnya.
Diperoleh keterangan dari Dandim Kediri Letkol Inf Sidi Purnomo, bahwa kegiatan renovasi terhadap rumah Veteran tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap Veteran atas kontribusi nyatanya demi NKRI dimasa lalu, sehingga Bp. Lamidi diharapkan dapat menikmati kesejahteraan yang lebih baik dari keadaan sebelumnya.
Sementara Bp. Gayo Sunarko selaku Sekretaris Kelurahan yang hadir mewakili Lurah Tinalan, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghormatan yang setinggi – tingginya kepada TNI khususnya Kodim 0809/Kediri, juga kepada PT Telkom dan Pengurus Veteran serta masyarakat, karena telah membantu meningkatkan kesejahteraan salah satu warganya, demikian juga ucapan yang sama juga disampaikan oleh Bp. Wadi selaku wakil ketua Veteran Kec. Pesantren.

Selamat kepada Bapak Lamidi atas pelaksanaan renovasi rumahnya yang baru memasuki hari keempat dari 15 hari yang dijadwalkan, semoga benar – benar dapat meningkatkan kesejahteraannya, sehingga tidak termarginalkan oleh perkembangan jaman dan lingkungan, dan terbentuknya sebuah perasaan tentang wujud nyata penghargaan dan penghormatan atas jasa – jasanya dimasa lalu demi NKRI. ( Penrem)