Probolinggo, Tribunusantara.com - Warga Desa Gerongan, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan ditemukannya mayat wanita tanpa identitas dengan posisi setengah telanjang dirumah kosong didekat kebun mangga, Senin (5/9/16)

Kepala Desa Gerongan, Salam mengungkapkan, penemuan mayat tanpa identitas berawal dari laporan warganya yang sedang mencari kayu bakar TKP, sekitar pukul 08.00 WIB.

Mendapat laporan warga tersebut, Salam bersama sejumlah warga akhirnya menuju lokasi keberadaan mayat. Dan sesosok wanita berkaos lengan panjang dengan motif hitam putih tanpa identitas ia temukan tergeletak  setengah telanjang dengan bekas jeratan di lehernya.

“Korban membawa tas dan barang bawaannya, umurnya sekkitar 35 tahun. Sepertiya korban ini dari berpergian jauh, dan menggunakan jasa ojek untuk pulang kerumahnya. Ini adalah pembunuhan, dan sepertinya korban sebelumnya diperkosa,” terang salam.

Unit Identikfiakasi Polres Probolinggo yang datang langsung melakukan olah TKP, dan mengamankan sejumlah barang bukti dilokasi, serta 3 botol bekas minuman keras. Korban selanjutnya di evakuasi ke kamar mayat RSU Waluyo Jati Kraksaan, untuk di autopsi.

“Kami masih mendalami kasus pembunuhan ini, sementara informasi dan tanda-tanda yang terdapat di tubuh korban, terdapat penganiayaan, atau bahkan pemerkosaan hingga korban tewas,” ungkap Kapolsek Maron, AKP Budi Handoko. (bro)