Pasuruan, Tribunus-antara.com - Sesosok mayat ditemukan di sungai Baong desa Purwodadi kecamatan Purwodadi Selasa 20/08 sekitar pukul 17.00 WIB. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh warga dalam keadaan kaku dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Yuki (40) warga desa setempat saat melihat mayat tanpa sehelai benang itu pun memanggil warga sekitar. Dalam tempo tak lama warga pun lantas berduyun-duyun menyaksikan penemuan mayat tersebut. Warga lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwodadi.



"Tadi saya dan kawan-kawan lewat sungai dan mau memancing di sungai Baong, tutur Yuki, Kami melihat sesosok mayat yang tergeletak di tepian bebatuan sungai. Setelah kita dekati, jasad lelaki tersebut sudah dalam keadaan membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap. Warga sekitar Lalu  melaporkan kejadian itu ke polisi," kata Yuki di lokasi penemuan mayat kepada wartawan.

Setengah jam kemudian, beberapa polisi datang dan anggota Polsek Purwodadi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil pemeriksaan sementara menyebutkan mayat berjenis kelamin laki-laki sekitar umur 70 tahun. Namun polisi tidak menemukan identitas pada mayat tersebut. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat yang nampak mengenaskan tersebut.

"Namun beberapa luka lecek ditemukan pada tangan dan kaki karena sudah beberapa hari mayat tersebut berada di tepi sungai hingga di kerubungi semut " kata Yuki

. Joko kanit Reskrim Polsek Purwodadi menjelaskan bahwa benar penemuan mayat tanpa identitas tersebut sekitar jam 17:00 sore dan yang menemukan mayat pertama kali bernama Haris warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), Haris katanya mau memancing saat mau melewati sungai mencium bau tak sedap kemudian melihat ada mayat yang  yang terhimpit di bebatuan, lalu warga sekitar langsung melaporkan adanya penemuan mayat ke Polsek.

"Kita langsung olah TKP dan mengevakuasi mayat hingga sekitar jam 20:00 wib. Polisi membawa mayat tersebut ke rumah sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong Sidoarjo," terang Iptu Joko kanit Reskrim Polsek Purwodadi. (dd_dol)