Probolinggo - Tribunusantaa.com - Konser dangdut Rusak Band bersama artis papan atas Zaskia Gotik di Alun Alun Kota Probolinggo, dalam acara malam penutupan Semipro-2016 ricuh diwarnai tawuran antar penonton.

Ribuan penonton memenuhi alun alun Kota Probolinggo, dan sejumlah penonton remaja saat asyik berjoget terlibat saling senggol dan saling lempar sandal, dan botol minuman kosong, Minggu malam (4/9/16).

Dari pantauan Tribunus-antara.com, konser musik dangdut Rusak Band dengan artis papan atas Zaskia Gotik dan sejumlah artis lokal Jawa Timur, yang digelar di Alun-alun Kota Probolinggo pada malam penutupan Semipro-2016 tersebut, awalnya berjalan tertib. Ribuan penonton tampak asyik berjoget mengikuti irama lagu.

Namun situasi mulai memanas saat Zaskia Gotik naik panggung menyanyikan lagu malam terakhir duet bersama Dokter Bambang Agus Suwignyo, Dirut RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo. Penonton remaja terlihat mulai berdesakan dan terlibat saling senggol dan lempar botol minuman kosong.

Konser bahkan sempat dihentikan oleh Wakapolres Pronobolinggo Kota Kompol Suhartono, karena kericuhan mulai tak terkendali. Petugas keamanan gabungan dari TNI, Polri dan Brimob yang diterjunkan untuk pengamanan bertindak ektra keras, membaur dengan ribuan penonton untuk mengurai kericuhan.

Namun kericuhan antar penonton hanya bisa dikendalikan sesaat. Ketika Zaskia Gotik kembali tampil menyanyikan lagu terazana duet dengan Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, penonton yang mayoritas remaja yang sudah terpengaruh minuman ber alkohol kembali terlibat kericuhan.

Bahkan, aparat keamanan mengamankan seorang penonton yang diduga sebagai provokator. Moh Salha Afandi (30), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, diamankan aparat saat terjadi saling dorong antar penonton. "Dia diduga sebagai provokator, karena saat terjadi keributan sesama penonton diketahui membawa sajam jenis clurit".

Selanjutnya dia digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota, dan terancam hukuman penjara selama 5 tahun, karena melanggar UU RI No.12 Tahun 1951, kata KBO Reskrim Polres Probolinggo Kota, IPTU Joko.

Walaupun diwarnai kericuhan, konser dangdut Rusak Band bersama Zaskia Gotik pada acara malam penutupan Semipro-2016 tersebut berlangsung hingga usai.(Bro)