Pasuruan, tribunus-Antara.com - Proyek peningkatan jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan yang berada di desa Pakijangan Karangjati Anyar kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan telah dikerjakan dan dilewati oleh warga sekitar. Proyek peningktan jalan ini diharapkan untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. karena dengan lancarnya jalan beraspal di desa nya, transportasi yang semula terkendala oleh kerusakan jalan kini sudah tidak terjadi lagi.

Namun pantauan wartawan tribunusantara.com di lapangan menemukan sejumlah kejanggalan-kejanggalan dalan proses pengerjaan peningkatan jalan tersebut. Proyek tersebut diduga kuat telah manyalahi spek.
Sekretaris LSM Penjara Indonesia Luqman Hakim, Kamis 01/09 di kediamannya menyebutkan bahwa "pelaksana CV. Revita Graha dalam pengerjaan proyek tersebut tidak menjalankan aturan sesuai dengan kontrak kerja.  Sesuai temuan di lapangan ketebalannya hanya 2 cm Padahal untuk aspal jalan raya harus memiliki ketebalannya 4 senti meter.

"Kami berharap pihak dari dinas Bina Marga segera menindak lanjuti temuan kami," kata Luqman. Luqman juga menambahkan bahwa pengawas dalam proyek tersebut yaitu CV.Maha Karya Utama tidak menjalankan tugas sebagaimana fungsi pengawasan.
Kami berharap Konsultan pengawas melakukan ceck ulang pengerjaan HOTMIX di desa Karang jaati Anyar yang menelan dana sebesar Rp.665.352.600 tersebut. (yud)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.