Pasuruan, Tribunus-Antara.com - HUT Polwan ke-68 Kamis (01/09/2016) Polisi Wanita Polres Pasuruan bagikan coklat dan bunga,  di depan Halaman Mapolres Pasuruan, kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari cabang Pasuruan dr. NIKEN ALDIAN dan Kasat Lantas AKP EVON FITRIANTO, S.H., S.I.K, MHUM beserta Ibu.

Pengendara yang melintas di depan Mapolres Pasuruan jalan raya Dr. Soetomo Bangil Kab. Pasuruan diarahkan memasuki Halaman Mapolres Pasuruan, kali ini bukan Razia Ranmor seperti biasanya namun anggota Polwan Polres Pasuruan membagikan coklat dan bunga kepada pengendara bermotor.

Dengan penuh senyuman yang tulus para anggota Polwan Polres Pasuruan membagikan coklat dan bunga kepada para pengendara yang melintas sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan contoh penggunaan helm yang baik dan benar dalam mengendarai Sepeda Motor.

Ada satu pemandangan yang sangat menarik saat kegiatan berlangsung, seorang bapak yang mengendarai Sepeda Motor yang lupa akan pentingnya  memperhatikan keselamatan saat bekendara yaitu belum mengkancingkan pengait Helm (mengklik) dan tidak segan-segan Ibu Kapolres dr. NIKEN ALDIAN untuk membenarkan kancing Helm tersebut (mengklik) kemudian membagikan kado spesial dengan memberikan coklat dan bunga kepada bapak tersebut.

AKP ANI HARIYANTI, SH, Pakor Polwan mengatakan bahwa di Hari Ulang Tahun Polwan ke-68 yang bertemakan "Dengan Memperkuat Soliditas, Polwan Siap Amankan Kebijakan Pemerintah ". Diharapkan, dengan kegiatan tersebut, kepolisian terutama polwan juga dapat memberikan kasih sayang dan pelayanan profesional kepada masyarakat, sehingga polwan juga lebih banyak berkiprah dan terus dipercaya masyarakat, kami juga ingin menjadi bagian dari agen perubahan di institusi Polri, untuk lebih dicintai dan solid serta bisa dipercaya masyarakat. (abdulah)