Mojokerto, Tribunus-antara.com -  Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, mewakili Danrem 082/CPYJ menjadiInspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan Upacara Pelepasan dan Pemberangkatan Peserta Pendaki Gunung Penanggungan GM FKPPI se-Jatim dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke- 38 Tahun 2016, bertempat di Lapangan Trawas Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (23/9/2016) pukul 15.20 WIB di.

Dalam kegiatan Upacara tersebut, Pengurus GM FKPPI Jatim Drs. Bintoro bertindak sebagai Pereira Upacara dan Pengurus PD XIII FKPPI Jatim Sdr. AleAksander Wiliam bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Dandim Mojokerto selaku Irup membacakan amanat Danrem 082/CPYJ yang intinya : Pertama,FKPPI adalah bagian dari keluarga besar TNI dimana diantara kita harus tetap terjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta tetap memelihara semangat persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan nasional, Kedua, Saya berharap agar FKPPI tidak larut dalam menghadapi permasalahan sehingga turut memperkeruh suasana, tetapi sebaliknya agar tetap bertekad untuk bersama-sama dengan TNI dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah khususnya wilayah Kab/Kota Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto juga  membacakan amanat Ketua PD XIII FKPPI Jatim yang intinya :
Pertama, Dengan diadakannya kegiatan Pendakian pada hari ini, yaitu bertujuan untuk mempererat semangat nasionalisme dan spirit patriotisme antara GM FKPPI dengan TNI/Polri karena  semangat nasionalisme dan patriotisme itu benar-benar menjadi bagian spirit yang tak terpisahkan. Kedua, GM FKPPI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 082/CPYJ dan Dandim 0815 Mojokerto selaku pembina FKPPI.

Kami mengucapkan selamat berjuang dalam pendakian Gunung Penanggungan semoga dalam keberangkatan dan kembali pulang dengan selamat dan tetap mempunyai semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, demikian harapan Dandim.

Selesai membacakan amanat, dilanjutkan  Pernyataan Pelepasan Tim Pendaki Gunung Penanggungan oleh Irup dan Penyerahan Bendera Merah Putih dan Bendera FKPPI oleh Irup kepada Perwakilan Anggota TNI dan FKPPI kemudian Pemberangkatan secara simbolis Pendaki Gunung Penanggungan GM FKPPI oleh Dandim 0815 Mojokerto dan Ketua PD XIII GM  FKPPI Jatim.  Dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian Sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekira 300 orang antara lain : Kasdim 0815 Mjk Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos,  Ketua PD XIII FKPPI Jatim Bapak Agus Soerjanto,  PD XIII GM FKPPI Jatim Drs Bintoro dan Bapak Roys, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto,  Muspika Kec. Trawas, Kades Kedungudi Sdr. Susilo Hadi Wijoyo, tamu undangan, Para peserta pendaki Gunung Penanggungan GM FKPPI se-Jatim dan pasukan upacara yang terdiri dari  1 Regu Korps Musik Ajenrem 082/CPYJ, 2 SST Kodim 0815 Mojokerto, 1 Regu Polsek Trawas,  2 SST GM FKPPI dan 1 SST Pramuka. Pukul 16.00 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman. (ngh)