Surabaya, Tribunus-antara.com - Sekitar 200-an personel gabungan Kodim 0830/Surabaya Utara, Polri, Pemkot, dan Muspika Pabean Cantikan dan Semampir serta UPTD Dinas Kebersihan wilayah Surabaya Utara, Jum’at (9/09/2016) pagi, mengi
kuti kegiatan karya bakti bersama membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai dan penanaman pohon Trembesi di bantaran sungai Kalimas Timur Jl. Jatisrono Kota Surabaya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Melalui Gerakan Indonesia Bersih, kita wujudkan lingkungan satuan jajaran TNI AD yang Bersih, Sehat dan Indah dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang Sehat dan Nyaman”.

Kegiatan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Dandim 0830/Surabaya Utara, Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos, bersama anggota Kodim 0830/SU, Para Danramil jajaran Kodim 0830/SU, Kapolsek Pabean Cantian, Camat Pabean Cantian, Camat Semampir dan Kepala UPTD Dinas Kebersihan wilayah Surabaya Utara.

Menurut Dandim 0830/Surabaya Utara, Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos, kegiatan ini selain merupakan bakti TNI terhadap lingkungan disekitar sekaligus juga memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama kebersihan sungai.

“Tujuan utama kami selain menjaga lingkungan disekitar sungai, adalah memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sungai supaya tetap bersih, selain itu kegiatan ini untuk membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan, kegiatan ini tidak akan bisa tercapai tanpa adanya partisipasi dari kita semua,” ujarnya.
Dandim berharap semua elemen masyarkat dapat bekerja sama saling membantu dalam mensukseskan program pemerintah dibidang kebersihan demi kesejahteraan masyarakat di wilayah Surabaya Utara. (rif)