Pasuruan, Tribunus-antara.com - Pihak menejemen perusahaan PT. Panverta Pandaan melapor ke Polsek Pandaan terkait penemuan Pistol  dan barang mencurigakan yang ditemukan oleh salah seorang petugas keamanan perusahaannya.

Dalam laporan yang diterima oleh petugas kepolisian Polsek Pandaan, Menejemen perusahaan, Ambrianto menjelaskan bahwa salah seorang anggota Satpam bernama Rifiatul pukul 20.48 WIB saat jaga melihat seorng yang tak dikenalnya berada di pos depan perusahaan menggunakan motor Nija warna hijau sekira pukul 21.12 WIB orang tersebut berkeliling seputar area pintu gerbang PT. Panverta dengan menggunakan sarung yang dipakai seperti kerudung (untuk menutupi wajah) Pukul 23.02 WIB seorang yang memakai tutup wajah tersebut menghampiri temannya yang berada di depan jalan, Kemudian keduanya langsung menuju ke arah Surabaya.

Melihat kejadian tersebut anggota satpam PT.Panverta curiga dengan gelagat yang dilakukan para pemuda tersebut. Pukul 06.17 WIB petugas Satpam bernama Rifiatul tadi melakukan pengecekan kedalam Pos depan dan dalam pengecekan tersebut ditemukan senjata api dan helm. Senjata api tersebut setelah diperiksa oleh Polisi di Poslantas Pandaan ternyata sebuah Soft Gun, Oleh petugas Pos Lantas


Untuk saat ini barang bukti Air Soft Gun atau Senpi dan Helm warna hitam di amankan di Mapolsek Pandaan untuk proses lebih lanjut, sedangkan pemilik  Air Soft Gun atau Senpi saat ini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian," ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP. Md.Yusuf.  abdulah)