Pasuruan, tribunus-antara.com  - Curah hujan tinggi Minggu hingga senin subuh 09/10 di wilayah Pasuruan mengankibatkan sejumlah rumah warga dan rumah ibadah rusak parah. Selain curah hujan yang tinggi juga angin puting beliung menyapu atap genting serta asbes rumah warga.

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan ada 2 rumah mengalami rusak berat, 1 rusak sedang dan 20 rumah mengalami kerusakan ringan.
Hal tersebut diakibatkan hujan di sertai angin kencang yang terjadi pada pukul 19.30 ,Minggu (9/10).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bhakti Permana Djati membenarkan peristiwa tersebut.

"Untuk sementara data yang kami dapat, angin kencang telah melanda dua desa di Kecamatan Kraton yakni di dusun Krajan dan dusun Ngemplak Desa Kraton serta dusun Pagaran desa Semare, ” kata Bakti Jati Senin, 10/10 kepada awak media.

Bhakti menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan nilai kerugian masih dalam pengumpulan data.
Warga dibantu oleh petugas BPBD dan Satpol PP bekerja bakti untuk membersihkan rumah warga yang terkena imbas musibah tersebut.
Sedangkan di wilayah kota Pasuruan terdapat kurang lebih 15 rumah mengalami kerusakan, yakni di wilayah Karang Asem dan sekitarnya.