Tuban, Tribunusantara.com -  Dalam rangka mencegah berkembangbiaknya nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0811/12  Bancar Serma Sonhaji bersama dengan Pemerintah Desa Margosuko, Puskesmas Bancar serta Dinas Kesehatan Kab. Tuban melaksanakan kegiatan Pengasapan (Fogging) di Dusun Sruki Desa Margosuko Kec.Bancar Kab.Tuban, Kamis (6/10/2016).

Kegiatan Pengasapan (Fogging) tersebut merupakan tindakan preventif untuk mencegah menjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diwilayah binaan dengan cara membasmi, mencegah dan memutus mata rantai berkembangnya jentik-jentik nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Selain itu juga diperlukan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan,  diantaranya dengan cara menyingkirkan genangan air, memantau dan membersihkan selokan  (Parit) serta membuang sampah pada tempatnya.

Tanggapan dari Ibu Surti warga Dusun Sruki Desa Margosuko Kec.Bancar Kab. Tuban mengatakan saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada petugas yang telah sudi membantu dengan ikhlas melakukan pengasapan dilingkungan dan dirumah-rumah kami, semoga warga tidak sampai terjangkit demam berdarah, harapnya.

Serma Sonhaji selaku Babinsa mengatakan, “Bahwa selain kita melakukan kegiatan pengasapan (fogging) ini kita juga berikan sosialisasi dan arahan kepada warga masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat dengan cara melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) barang-barang yang sudah tidak dipakai”, ungkapnya. (Pen)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.