Blitar, tribunusantara.com - Jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kodim 0808 Blitar melaksanakan bakti sosial pemberian sembako dan pengobatan gratis, Kamis (13/10/2016).

Acara ini digelar bertepatan dengan kunjungan Aspers KASAD, Mayjen TNI Sonhadji. Bertempat di Balai Desa Sukoanyar, total ada 100 sembako bagi warga miskin dari Mayangkara Foundation.
Juga, 200 warga mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Hadir dalam acara ini, Danrem 081/Dsj Madiun Kolonel Inf Piek Budyakto, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani, Sekda Kabupaten Blitar Palal Ali Santoso, Kades Sukoanyar Riyono dan Muspika Kabupaten Blitar.

Aspers KASAD Mayjen TNI Sonhadji mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD.

”Pengerjaan TMMD itu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, disamping ada program fisik seperti pembangunan jalan, juga ada program non fisik seperti baksos ini. Melalui kegiatan ini semoga TNI dan rakyat semakin solid dan kompak,” kata Sonhadji.

Ditambahkan Pasi Teritorial Kodim 0808 Blitar, Kapten Cba Chudori mengatakan, baksos yang digelar kali ini bertujuan untuk membantu dan memperingan beban warga miskin. Dan tentunya, kehadiran para pejabat TNI dan Pemda akan memberikan semangat kepada warga Sukoanyar.
“Sebagai daerah yang terpencil, Sukoanyar ini jarang sekali dikunjungi pejabat. Acara dan kunjungan ini tentu akan menambah semangat mereka, hari ini mereka nampak gembira sekali,” imbuh Chudori.

Sementara itu, Alwi Maulana dari Mayangkara Foundation mengatakan, pemberian sembako ini merupakan wujud dukungan Mayangkara Group terhadap pelaksanaan TMMD di Desa Sukoanyar yang dilaksanakan oleh Kodim 0808 Blitar.”Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program TMMD,” ungkap Alwi.
Ia menambahkan, kegiatan bakti sosial di Desa Sukoanyar bukan pertama kalinya digelar oleh Mayangkara Foundation. Sebelum TMMD ini digelar, pihaknya sudah pernah menggelar pengobatan gratis di Desa Sukoanyar.
Kepala Desa Sukoanyar, Riyono mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0808 Blitar yang telah menggelar program pengobatan dan pemberian sembako gratis. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada warga masyarakat Desa Sukoanyar, khususnya warga miskin.

“Tentunya bukan hanya baksos ini saja, yang jelas kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi desa kami. Dengan adanya TMMD ini, secara sosial ekonomi warga kami mengalami peningkatan berkat penyuluhan dan pembangunan fisik yang digelar,” tandasnya.(her/prspen081)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.