Pasuruan, Tribunus-antara.com - Kegiatan kirab obor memeriahkan tahun baru Islam 1438 H tahun 2016 dan juga hari jadi kabupaten pasuruan, hari santri nasional serta santunan kepada anak yatim se-desa ambal ambil dilakukan ratusan warga desa ambal ambil kecamatan Kejayan. Bertempat di halaman SDN 1 Ambal Ambil Krajan II.

Acara kirab obor yang mengelilingi desa Ambal ambil diiringi Marching band. "Kegiatan ini baru kali ini diadakan secara meriah," kata Ketua panitya penyelenggara.  Sebelum melakukan kirab mengelilingi kampung, pemuda karang taruna citra abadi membacakan yasin dan tahlil bersama.

Usai kirab keliling kampung, ratusan warga disuguhi atraksi marching ban. Selanjutnya pengajian umum  bersama HABIB HADI BIN ABDUL QODIR AL IDRUS dilanjutkan dengan santunan anak yatim yang di pimpin oleh H.ZAINAL DHOFIR, didampingi oleh Hefri ketua karang taruna beserta staf-stafnya untuk membantu membagikan sebuah al-qur'an kepada anak yatim tersebut.

Hefri Maulana Rizka Ketua Karang taruna citra abadi desa ambal ambil mengatakan, dalam acara yang dilakukan ini ada ratusan warga yang diundang, selain undangan tertulis, mereka juga mengundang dengan secara terbuka kepada warga desa Ambal ambil. Acara yang dilakukan ini agar dapat meningkatkan kecintaan terhadap Islam.

"Kita sebagai umat Islam seharusnya merayakan datangnya tahun baru Islam 1 muharram yang ke-1438H,kami juga mengundang anak yatim se desa Ambal ambil untuk diberikan santunan dan juga di beri satu buah al-qur'an.
" lanjut Hefri, "Saya berterima kasih banyak kepada semua pemuda karang taruna Citra Abadi desa Ambal ambil atas kerja samanya dalam mengadakan kegiatan ini.

Dan Kami berharap di tahun depan insya allah bisa lebih meriah dari yang sekarang,mengadakan acara ini kita semua memang mendadak hanya sela dua minggu jadi persiapannya masih banyak yang kurang,tapi alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses," tambahnya.  (dedy dul)