Pasuruan, Tribunusantara.com - Anggota DPR putra asli kelahiran Pasuruan ini Jummat 14/10 mengunjungi Danau Ranu Klindungan di kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Tujuan kedatangan Haji Mukhammad Misbakun selain untuk berkunjung ke kampung halamannya juga memberikan santunan kepada masyarakaat kurang mampu di Kabupaten Pasuruan.

Pemberian tali asih atau sekedar bingkisan kepada warga di daerah pemilihannya yaitu Pasuruan dan Probolinggo bukan kali pertama. Menurut tokoh yang terkenal vokal ini, sudah seharusnya wakil rakyat menunjukkan rasa terima kasih kepada rakyat yang telah bersusah payah memberikan suaranya saat pemilihan legilatif lalu. Sumbangan dan santunan biasanya disalurkan pada hari-hari besar Islam seperti Bulan Muhharam, Ramadhan dan Idhul Fitri.

Saat ditanya kenapa memilih Danau Ranu kali ini? Anggota dewan DPR RI Komisi 9 dari partai Golkar ini mengatakan bahwa dirinya ingin sekali mengangkat daerah yang memiliki potensi wisata seperti Ranu Grati ini, agar lebih terangkat nantinya sebagai salah satu tujuan wisata.

Kegiatan santunan sebnyak 500 bingkisan ke masyarakat kurang mampu sengaja ditempatkan di lokasi wisata danau Ranu Grati agar mengangkat  dan  menunjukkan kepada masyarakat luas tentang adanya sebuah potensi daerah yang sangat istimewa di kabupaten Pasuruan. Kunjungan Haji Misbakhun didampingi oleh ketua DPD Goolkar, Udik Djanuantoro yang . (Joko Wijanarko)