Keerom, TRIBUNUSANTARA.COM - Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 516/CY dibawah pimpinan Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si gelar Panggung Hiburan dan Pengobatan Gratis di Distrik Mannem. Rabu (5/10).
           
Dalam rangka Peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia, Satgas Yonif Mekanis 516/CY menggelar Panggung Hiburan dan Pengobatan Gratis bagi warga Distrik Mannem Kab. Keerom, Papua. HUT ke-71 TNI kali ini mengambil tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Ini merupakan jati diri TNI, dimana TNI akan terus tumbuh, hidup dan berjuang bersama rakyat
           
Kegiatan panggung hiburan dan pengobatan gratis diawali dengan senam bersama Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY dan warga masyarakat Mannem, tampak bapak-bapak, ibu-ibu, kaum remaja dan bahkan tidak ketinggalan anak-anak kecil pun turut serta senam bersama dengan penuh semangat, riang dan gembira walau cuaca semakin terik, tetapi tidak menyurutkan antusias dan kegembiraan para peserta senam bersama.
           
Kegiatan panggung hiburan dan pengobatan gratis ini merupakan wujud nyata kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga yang ada di Distrik Mannem dan Kab. Keerom pada umumnya. Tim Medis yang terdiri dari dokter dan perawat  baik dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY maupun dari Puskesmas Wonorejo sengaja kami datangkan dalam kegiatan pengobatan ini, semoga kehadiran tim medis ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga dan semoga bermanfaat bagi warga masyarakat, dan sebenarnya kegiatan serupa juga diadakan di Kampung Kwini Distrik Arso yang dipimpin oleh Wadan Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kapten Inf Choky Gunawan, dikatakan Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si saat memberikan sambutan pada pembukaan acara panggung hiburan dan pengobatan gratis.
           
Panggung hiburan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Satgas Yonif Mekanis 516/CY mendapat sambutan yang luar biasa, hal ini terlihat dari banyaknya antusias warga masyarakat yang datang untuk mengikuti senam bersama dan memeriksakan kesehatannya. Tidak kurang dari tiga ratus orang berpartisipasi hadir dalam kegiatan tersebut.
           
Manfaat kegiatan pengobatan ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat, khususnya Ibu Mari dan Ibu Monica keduanya yang  merupakan penderita penyakit kaki gajah yang berasal dari Kampung Sawiyatami dan Kampung Piyawi. Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang mengadakan pengobatan ini, bapak-bapak TNI sangat baik, semoga dengan pengobatan ini kami bisa segera sembuh dan berjalan normal seperti sebelumnya, ujar Ibu Monica.
           
Pada kesempatan yang sama, Bapak Mathias Way selaku Kepala Kampung Wonorejo Distrik Mannem mengatakan sangat senang melihat antusias warga kampungnya yang hadir di acara panggung hiburan dan pengobatan gratis ini yang dilaksanakan oleh TNI, bahkan saya lihat ada warga kampung lain diluar Distrik Mannem datang ke acara ini, kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat bagi warga kami dan warga lainnya, demikian disampaikan oleh Bapak Mathias Way.
 Turut hadir dalam kegiatan Panggung Hiburan dan Pengobatan Gratis dalam rangka memperingati HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia Kakesbangpol Kab. Keerom Papua Bapak Sucahyo Agung Dwi Arianto, S.Ip, Si, dan Kepala Distrik Mannem Kab. Keerom Bapak Adolf Boriyam.