KARENA TNI, MBAH DAMI MERASA NYAMAN TINGGAL DIRUMAHNYA

Pacitan, tribunusantara.com - Warga Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan yang rumahnya direhab TNI yang tergabung satgas TMMD Ke 97 Kodim 0801/Pacitan mengungkapan pada prinsipnya, para warga menyatakan senang dan terharu kepada TNI. Sabtu (15/10/16).

Pasalnya sejumlah rumah warga telah usai di rehab, diantaranya Tukimin RT 6/2 Dsn. Grigak, Paiman RT 3/1 Dsn. Pulerejo, Yaman RT 17/5 Dsn. Krajan, Sarni RT 17/5 Dsn. Krajan dan mbah Dami RT 7/3 Dsn. Grigak yang kesemuanya terletak di wilayah Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan.

Mbah Dami mengemukakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan juga kepada bapak-bapak TNI Kodim 0801/Pacitan, Bapak Bainsa Serma Khadirun, Bapak Danramil Tegalombo Kapten Inf Sunrji, atas bantuan rumah yang sudah dikerjakan mencapai 100%.

Rumah saya kemarin dindingnya terbuat dari bambu dan atapnya sudah pada bocor kalau hujạn rasanya dingin sekali. Sekarang syukur alkhamdulillah sudah direhab bapak-bapak TNI sehingga dindingnya sekarang sudah rapet angin tidak terlalu kencang masuk ke rumah makanya tidak dingin dan tidak bocor lagi, sekali lagi terima kasih, ungkap mbah dami dengan polos.

Saat ditemui, Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji menjelaskan dari lima RTLH yang menjadi target  sasaran yang dikerjakan dalam program TMMD semuanya sudah dikerjakan dan sudah selesai dengan hasil 100 % dari alokasi yang diberikan.

Sementara itu, Kades Kemuning Kusnan menuturkan pihaknya sangat terima kasih kepada bapak-bapak TNI (Satgas TMMD) dan Komandan Kodim 0801/pacitan beserta jajaranya atas usaha dan bantuanya sehingga program-program pada TMMD Ke 97 di Desa Kemuning kurang lebih sebanyak tiga sasaran pokok dan lima sasaran tambahan semuanya sudah dikerjakan bahkan sudah ada yang mencapai 100%. (Pen).