Jakarta, tribunusantara.com - Dukungan kepada putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudiono terus mengalir, kali ini adalah dari Paguyuban Pemuda Jawa, dukungan terus mengalir dari masyarakat untuk pasangan Mas Agus – Mpok Silvy yang digadang untuk memimpin DKI.  Ketua PPJ Andri Budiyanto mengungkapkan bahwa dukungan  masyarakat Jawa di DKI Jakarta akan solid untuk mendukung calon  pasangan Cagub dan Cawagub  Mas Agus  - Mpok Silvi untuk daerah DKI Jakarta, dalam situasi dan kondisi apapun juga.

“PPJ akan memberikan  kontribusi suara untuk pilkada DKI Jakarta 2017," terang Andri. Harus bisa mencapai 5.000 orang pemilih dari masyarakat Jawa yang mayoritasnya dari kalangan menengah ke bawah. Profesi mereka sebagian besar bekerja sebagai pedagang kaki lima yang siap akan memenangkan calon  pasangan Cagub dan Cawagub Mas Agus  - Mpok Silvy untuk daerah DKI Jakarta” lanjut Andri.

Menurut Andri, PPJ dalam Deklarasinya di Jalan Proklamasi, Jumat lalu (14/10/2016). Masyarakat Jawa di DKI Jakarta yang berada pada masyarakat kalangan menengah kebawah begitu merindukan sosok pemimpin yang bisa mengerti dengan karakter keinginan orang Jawa. Paguyuban Pemuda Jawa pada dasarnya sangat menginginkan adanya calon pemimpin DKI Jakarta berlatar belakang dari masyarakat Jawa. Seperti diketahui Agus, Anis, dan Djarot adalah kandidat yang berasal dari Jawa.

Selain itu Ketua PPJ Andri Budiyanto dikenal sangat dekat dengan SBY dan Nachrowi Ramli sejak pilpres tahun 2009. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Paguyuban Pemuda Jawa (PPJ) memilih kandidat pasangan Mas Agus – Mpo Silvy. Ketika Mas Agus putra pertama dari SBY mencoba mencalonkan diri berpasangan dengan Mpok Silvi, serta merta Paguyuban Pemuda Jawa mendukung penuh dan akan solid memberikan dukungan suaranya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sukses pemenangan Mas Agus – Mpok Silvy, (Vike Ponto) mengapresiasikan dukungan yang diberikan Paguyuban Pemuda Jawa (PPJ).

reporter : war
sumber  : mihrabnews.com