Pasuruan, tribunusantara.com - Buser Narkoba Polres dan Kanit Busernya IPDA AGUS PURNOMO Kamis (06/10/2016) jam 022.00 WIB di Dsn. Sukun Ds. Sumbergedang Kec. pandaan Kab. Pasuruan,melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis Shabu.  pelaku narkoba atas nama LANGGENG SUBAGIO (45) seorang Kuli Bangunan warga dsn. Sukun RT.06 RW.09 Ds. Sumbergedang Kec. Pandaan Kab. Pasuruan. Saat ditangkap petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa  1 (satu) kantong Plastik Kecil yang berisi Shabu dengan berat kotor 0,14 gr (nol koma empat belas gram) dan 1 (Satu) unit Handphone merk Sony Ericsson.

Di dusun Sumbergedang Kec. Pandaan menurut informasi sering terjadi praktek haram narkoba, Polisi mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta penyanggonan manakala informasi uyang diterima benar terjadi. Setelah diketahui incarannya datang Polisi pun langsung menangkap pelaku berikut barang bukti yang berada ditangan pelaku. Pelaku harus rela digelandang ke Mapolres Pasuruan guna mmempertanggung jawabkan perbuatannya.

Diinterogasi petugas, pelaku mengaku benar dirinya telah menyimpan Narkotika Gol.I jenis Shabu yang dibelinya dari Pengedar yang berada di wilayah Sukorejo (saat ini menjadi DPO Polres Pasuruan), selanjutnya pelaku mengaku bahwa dirinya dalam mengenal dan mengedarkan Shabu tersebut sudah 10 (sepuluh) tahun yang lalu namun sempat berhenti dan pelaku mulai mengkonsumsi shabu lagi karena sakit yang tidak berujung sembuh jika meminum obat / jamu sehingga pelaku mencoba untuk mengkonsumsi kembali barang haram tersebut, apapun alasannya mengkonsumsi shabu adalah suatu perbuatan yang melanggar hukum dan pelaku saat ini sangat menyesali perbuatannya karena pelaku telah mengkonsumsi barang haram tersebut sehingga pada akhirnya pelaku ditangkap dan harus mendekam dijeruji besi rumah tahanan Mapolres Pasuruan untuk proses penyidikannya”, Ujar Kasubbag Humas