Pasuruan, tribunus-antara.com -  Pencurian dengan sasaran rumah kosong atau rumah yang ditinggal pergi oleh sang pemiliknya kembali terjadi di wilayah Purwodadi kabupaten Pasuruan. Kali ini menimpa rumah dusun Blimbing Barat RT.01/09 desa Pare Rejo, Rabu 19/10,

Mendapat laporan, unit Reskrim Polsek Purwodadi yang dipimpin aiptu Joko bersama 3 orang anggotanya melakukan pengejaran, setelah mendengar keterangan saksi dan melakukan olah TKP.

Ketiga pelaku ditangkap di dusun Kandangsari Desa Capang Kec,Purwodadi masing-masing bernama Im (27), Sol (26), Did (26) kesemuanya adalah warga desa Capang

Kepada petugas para pelaku mengakui perbuatannya Minggu 09 Oktober 2016 02.30 dini hari para Tersangka memasuki rumah dengan cara memanjat tembok samping rumah menggunakan tangga naik ke lantai dua setelah itu pelaku langsung merusak jendela rumah yang tidak berteralis. Ketiganya  masuk ke lantai dua. Pelaku pencurian mengambil barang barang yang berada di dalam rumah seperti gitar listrik dan tape power yang berada di kamar, karena kosong mereka dengan leluasa menjarah barang-barang di dalam rumah tersebut.

Pelaku turun ke lantai bawah dan mengambil 4( empat) buah tabung Elpiji yg berada di dapur, setelah itu langsung keluar lewat lantai satu dengan cara merusak jendela depan, lalu keluar lewat pagar belakang dengan cara memanjat tembok .

Dari peristiwa tersebut  korban mengalami kerugian sebesar Rp 11,500,000-(sebelas juta lima ratus ribu rupiah).1), 2(dua) buah gitar listrik merk KAROYA ( jenis melodi warna merah dan jenis BASS warna putih hitam).2), 1(satu) buah tape power merksamsung 3), 4 (empat) buah tabung Elpiji 3 kg warna hijau.