Pasuruan, Tribunus-Antara.com – Peringatan 10 Muharrom yang dikenal oleh masyarakat muslim sebagai hari kemenangan ummat islam dan merupakan momen sakral untuk pemberian santunan terhadap anak yatim piatu yang diyakini bahwa barang siapa yang memberikan santunan terhadap anak yatim/piatu ada fadhila tersendiri bagi ummat muslim yang melaksanakannya. 

Sabtu (8/10), organisasi karang taruna MBS JAYA  desa manikrejo mengadakan santunan anak yatim piatu sebagai awal pelaksananaan program pengabdiannya terhadap masyarakat. 
Para pemuda desa manikrejo yang tergabung dalam organisasi karang taruna MBS JAYA sebelum memberikan santunan terhadap 23 anak yatim piatu ini terlebih dahulu melakukan kegiatan kirab obor yang dikawal dengan drumband untuk mengelilingi seluruh jalan desa manikrejo. 
Antusiasme warga membludak tatkala awal dibunyikannya lantunan drumband yang dibarengkan dengan   nyalakannya ratusan api obor, 
Ratusan warga desa manikrejo mulai dari anak TPQ, PAUT, pagar nusa dan masyarakat umum pun ikut serta mengikuti kirab obor yang dilantuni oleh irama drumband untuk mengelilingi seputaran desa manikrejo, setelah pelaksanaan kirab obor barulah pemberian santunan anak yatim dilakukan yang kemudian dilanjut dengan pertunjukan pencak silat oleh pemuda pagarnusa dari desa manikrejo sendiri. 


28 anak yatim/piatu yang berasal dari warga desa manikrejo sendiri inipun begitu senang dan terharu akan santunan yang diberikan dari pemuda karang taruna MBS JAYA, tidak hanya itu, beberapa masyarakat yang dari luar tanpa diduga ikut serta memberikan santunan dari uang pribadi, salah satunya adalah Bripka khoirul Aftoni dari Polsek rejoso juga ikut memberi santunan. 

Komari PJ kepala desa menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan pemerintah desa bagi karang taruna MBS JAYA yang baru kemarin dilantik sudah mampu mengadakan kegiatan mulia ini, Komari juga berharap agar kedepannya, karang taruna MBS JAYA  banyak meng-handel kegiatan” yang ada di desa manikrejo ini. 

Ketua karang taruna MBS JAYA, Faisol mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh warga desa Manikrejo karena telah mendukung dan meramaikan kegiatan ini, dan ia juga memberikan apresiasi untuk teman-teman karang taruna atas jalinan kekompakan demi suksesnya kegiatan tersebut. (fiQ)