Pasuruan, Tribunusantara.com - Kehidupan warga masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan merupakan tanggung jawab kita bersama. Temuan wartwan tribunusantara saat berkunjung ke desa Ambal-ambil kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan Sabtu 15/10, menemui seorang ibu yang tua renta dengan kondisi rumah dan hidup yang amat memprihatinkan.

Sanati (75) janda tua renta ini tak memiliki keluarga atau pun kerabat. Dia hidup sebatang kara dan menunggu belas kasihan tetangga atau warga desa memberikan makanan kepada Sunati. Malam hari atau di saat Suanti harus tidur, Sunati terpaksa tidur di kandang sapi milik seorang warga, kadang  Sunati tidur berdampingan dengan sapi, kadang pula tidur sendirian manakala sapi dimandikan oleh sang pemilik sapi.

"Suami saya meninggal sudah lama sekali, pak," tutur Sunati. Makan dikasih sama tetangga, juga kalau sakit ya tetangga yang belikan obat di toko," lanjut Sunati menuturkan saat ditanyakan kehidupannya oleh wartawan.

Pengiat sosial masyarakat L.Hakim dari LSM Penjara Indonesia mengaku sangat prihatin dengan temuan awak media di desa Ambal-Ambil Kecamatan kejayan Kabupaten Pasuruan tersebut. L.Hakim berharap pemerintah kabupaten Pasuruan segera mengambil langkah dan memberikan perhatian khusus terhadap kehidupan kaum dhuafa, seperti ibu tua ini." tutur L. Hakim  dari LSM Penjara saat ditemui wartawan di 'kediaman' Sunati.

reporter : Yudie, Deddy, Joko, Noer
editor    : Nugroho Tatag


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.