Kediri, Tribunus-antara.com -  Dikawasan lereng Gunung Wilis, puluhan mahasiswa STIKES Surya Mitra Husada bersama anggota Koramil 22/Semen, mulai hari ini melakukan bakti sosial pemasangan genteng kaca di 52 rumah yang berada di Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Bakti sosial ini sekaligus bagian dari Praktek Belajar lapangan (PBL) yang berlangsung 5 september lalu hingga 6 Oktober mendatang, jumat (30/09/2016).
           
Dari keterangan Pelda Junaidi (Bati Tuud Koramil Semen), alokasi 52 rumah yang terdaftar dalam bakti sosial ini, merupakan hasil komunikasi antara Koramil Semen dengan Ketua RT setempat, dan pilihan rumah yang mendapatkan genteng kaca, juga murni 100% masukan dari Ketua RT setempat. Disamping itu, kerjasama antara Koramil Semen dengan STIKES Surya Mitra Husada, tidak lepas dari hubungan baik ketika HUT RI yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.
           
Selain genteng kaca, donasi berupa sembako, akan dilaksanakan besok (hari sabtu) dan secara langsung diserahterimakan kepada 104 KK yang ada di Desa Joho, dan disaksikan oleh sejumlah perangkat desa dan BPD Desa Joho. Donasi sembako ini, juga merupakan bentuk simpati dan perhatian para mahasiswa terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang ada di Desa Joho.
           
Menurut Etin Wahyuni, selaku penanggungjawab PBL, prioritas dari bakti sosial ini adalah menarik pola pikir para mahasiswa untuk peduli terhadap sesama, serta menjadikan pandangan sempit menjadi luas untik memahami kehidupan yang ada disekitarnya. Selain itu, para mahasiswa juga akan memahami arti kerjasama dengan institusi yang ada disekitarnya dan kemungkinan siapa yang akan digandeng.( Penrem/ngh )