Kediri, tribunusantara.com - Masjid Salafiyah yang berlokasi di Desa Jerukgulung Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, sudah hampir sebulan dilakukan renovasi bagian depan masjid, sekaligus menambah bangunan terseb
ut maju kedepan sekitar 6 meter ke arah jalan. Koramil 15/Kandangan turut berpartisipasi bersama warga sekitar dalam memperbaiki bangunan yang bakal menambah daya tampung, sekaligus mempercantik bagian luar bangunan, jumat (04/11/2016)

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Kandangan, Pelda Budi Santoso, bangunan tersebut hanya dilakukan pembangunan bagian depannya saja, sedangkan bagian lainnya ,sama sekali tidak dirubah. Khusus untuk halaman masjid, bagian samping kanan kiri bakal di paving, usai pembangunan bagian depan dituntaskan, sedangkan untuk gerbang pintu keluar masuk, tetap seperti semula.

Selain itu selama seminggu kedepan, Koramil Kandangan akan membantu proses pembangunan tersebut, dan diperkirakan bagian depan masjid sudah terlihat wujudnya, walaupun masih belum sempurna secara keseluruhan. Semula bangunan ini hanya mampu dipenuhi sekitar 150 hingga 180 jamaah, tetapi usai dilakukan renovasi, Masjid salafiyah bakal mampu dipenuhi sekitar 200 hingga 220 jamaah.

Menurut Kepala Desa Jerukgulung, Rusmanto, renovasi masjid ini sudah melalui proses musyawarah dan kesepakatan antar warga, yang tertuang dalam pertemuan antara BPD dengan pengurus masjid, dan pihak desa juga bersedia membantu pembiayaan bangunan masjid tersebut hingga selesai.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.