Pasuruan, Tribunusantara.com - Benar-benar dilematis. Pedagang kaki lima (PKL) tidak ditertibkan akan membuat semrawut seputaran Alun-alun. Tapi jika ditertibkan, seputaran alun-alun dijadikan sebagai ajang bermesraan para kawula muda. Sepetti yang ada di gambar yang diambil Kamis (17/11/2016) sekira pukul 04.10. Sore itu ada dua pasangan muda-mudi berduaan sedang berpacaran di atas sepeda motornya/

Yang ironis, satu pasangan adalah pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah. Kedua pasangan ini seakan tidak pedulikan sekitarnya. Seakan acuh tak acuh. Orang seliweran di hadapannya ataupun berjalan di dekatnya, tak dipedulikan. Empat pemuda pemudi tersebut bermesraan kira-kira setengah jam lamanya. Setelah itu kabur entah kemana.

Yang sempat jadi perhatian orang yang sedang duduk di warng-warung sebelah barat kantor PWI adalah pasangan pelajar. Mengapa? Ada seorang guru berseragam yang sedang melintas terpaksa balik kucing. Seprtinya guru ini sengaja balik untuk melihat apakah pasangan tersebut muridnya. Setelah dekat dengan pelajar tadi, sang guru menghentikan sejenak motornya. Karena dilihat bukan muridnya langsung ngeloryor pergi.

Selang tak berapa lama, pasangan pelajar yang sedang dimabuk asmara inipun ikut berkemas dan meninggalkan lokasi. Warga yang melihat mereka ngacir, mengira kalau guru tadi yang menegur. “Lha ya, saat masih banyak PKL tidak pernah ada kayak gitu-gituan. Tapi setelah PKL tidak ada, sudah mulai digunakan tempat mesra-mesraan,” kata Sudarman, mengaku warga Kecamatan Gadingrejo.

Masih kata Sudarman, gitu Walikota Pasuruan H. Setiyono,  pernah bilang di media kalau pagar alun-alun akan dibongkar dengan alasan sering digunakan mesum. Buktinya sekarang mesum pun di tempat terbuka. Ini berati moral anak harus diperbaiki. Katanya, tidak salah kalau Presiden Indonesia Joko Widodo punya program kerja dandani mental anak bangsa.  (n)

liputan : Kadir Zaelani

  


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.