Pasuruan, tribunusantara.com - Petugas unit Reskrim Polsek Gading Rejo Kota Pasuruan Selasa 01/10 03.30 WIB berhasil menangkap copet spesialis Bis antar Kota Surabaya - Jember. Pelaku Ghof (25) adalah warga dusun Macan RT.01/01 Desa Karanganyar Kecamatan bantaran Kab.Probolinggo ini, ditangkap  Polisi di Jalan Ahmad  yani Karang Ketug Kota Pasuruan.

Kronologi kejadian berawal saat korban Soeliono (26) warga Jember naik bis Laju Surabaya-Jember. Saat tertidur, pelaku Ghof mengambil tas milik Soeliono, lalu Ghof menyerahkan tas tersebut kepada rekannya yang duduk di kursi belakang dari korban. Setelah menerima tas milik korban, rekan Ghof bernama Agus ini langsung bergegas turun. Agus berhasil turun  dari bis, namun salah satu penumpang bus yang mengetahui aksi jahat Ghof langsung menangkap Ghof.

Atas kejadian ini Korban Soeliono menderita kerugian sebesar 3 juta rupiah di dalam tas miliknya yang digondol rekan pelaku satunya (Agus, saat ini menjadi DPO)  Tas korban  berisi dua buah Handphone merk Samsung J2, SIM A, ATM BRI, KTP dan uang sebesar 250.000,- Sementara itu Polisi berhasil menyita barang bukti dari pelaku berupa dompet pelaku berisi uang 55 ribu dari hasil mencopet, Silet merk Tatra yang digunakan Tersangka untuk menjalankan aksinya, 1 buah kaos warna merah, 1 hem lengan panjang, dan celana jeans warna biru milik tersangka.

Saat ini Tersangka Ghof meringkuk di sel tahanan Polsek Gadingrejo Kota Pasuruan untuk menjalani proses penyidikan. Ghof dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e Subs.362 yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (*)