Pasuruan, tribunus-antara.com - Sejumlah PKL Kota mendapat Pembinaan dari Satpol PP Dan Diskoperindag Kota Pasuruan.  Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Koperasi dan Perdagangan kota Pasuruan  saat ini sedang membenahi Pedagang Kaki Lima ( PKL ),yang biasa berdagang di alun alun.

Menurut H.Yunus, Selaku Kasat Pol PP  kota Pasuruan mengatakan dalam upaya menegakan Perda no 5 Th 2003 agar tercipta suasana kota yang bersih dan teratur maka diperlukan pembinaan pada pedagang, khususnya PKL sehingga perlu adanya pertemuan dengan para PKL untuk menampung aapirasi para PKL yang akan di sampaikan Forum Pimpinan Daerah ( forpimda ) .

"Sebetulnya kita sudah berupaya memberikan tempat  di lokasi yang diperbolehkan  berdagang, namun PKL merasa keberatan untuk itu kami  mencari  solusinya " kata H Yunus di Auditorium Sat Pol PP kota Pasuruan.(3/10)

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan adanya pertemuan tersebut dapat menemukan solusinya sehingga pedagang kaki lima bisa di tertibkan . Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan Perdagangan Kota Pasuruan ,Hj . Soemarni mengatakan bahwa sebenarnya dengan menertibkan PKL adalah solusi agar pedagang tersebut bisa berjualan di tempat tempat yang di ijinkan berdagang

"Pengertiannya pun di lakukan dengan mempertimbangkan aspek kemanusiaan , sebelum penertiban terlebih dulu di lakukan sosialisasi dan sebagainya. Intinya kami terus menerus melakukan
pembinaan kepada PKL agar mereka berjualan di tempat tempat yang diperbolehkan berjualan " tegas Hj.Soemarni  (tim)