Surabaya, tribunus-antara.com : Acara Doa Bersama digelar di Tugu Pahlawan Surabaya jalan Pahlawan Surabaya Selasa 29/11. Acara dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Kapolda Jawa timur Irjen Pol.Anton Setiadji, Gubernur Pakde Karwo, diikuti tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, Tokoh pemuda serta warga masyarakat seluruh lintas agama yang ada di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak kepada semua pihak untuk menjaga situasi Jawa Timur tetap kondusif. Jangan ada perpecahan yang akhirnya hanya akan melemahkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dan NKRI. Gubernur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu yang beragama Islam, Hindu, Budha, Kristen agar saling  membangun akhlak yang tinggi serta budi pekerti yang luhur.

Doa Bersama Lintas Agama ini, kata Gubernur diharapkan dari lubuk hati yang dalam agar berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing untuk keselamatan Bangsa dan negara ini.  Pakde Karwo menambahkan agar kita meneladani ajaran yang sampaikan oleh walisongo dalam syiar agama, penuh hikmah dan suri tauladan luhur serta saling tolong menolong kepada sesama. (darmaji widodo)